Bea Cukai Kudus Sita Rokok Ilegal di 2 Bangunan, Potensi Kerugian Rp.180,3 Juta

oleh

Kudus, ISKNEWS.COM – Bea Cukai Kudus berhasil melakukan penindakan terhadap dua bangunan di dua lokasi berbeda yang diduga membawa Barang Kena Cukai (BKC) Hasil Tembakau (HT) ilegal jenis Sigaret Kretek Mesin (SKM) dan Sigaret Kretek Tangan (SKT) di Jepara.

“Sebelumnya, tim Bea Cukai Kudus memperoleh informasi dari masyarakat tentang adanya bangunan yang digunakan sebagai tempat penimbunan/pengemasan BKC HT ilegal,” kata Kepala Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea Cukai (KPPBC) Kudus melalui Kasi Penyuluhan dan Layanan Informasi Bea Cukai, Dwi Prasetyo Rini, 20 November 2019.

Berdasarkan informasi di atas, Tim surveillance melakukan pengamatan terhadap bangunan dimaksud yang beralamat di Desa Bakalan, Kecamatan Kalinyamatan, Kabupaten Jepara dan Desa Robayan, Kecamatan Kalinyamatan, Kabupaten Jepara. Selanjutnya, Tim melakukan pemeriksaan terhadap bangunan dimaksud dan dari hasil pemeriksaan ditemukan BKC HT yang diduga ilegal berupa rokok batangan dan rokok siap edar yang sebagian telah dilekati pita cukai yang diduga palsu dan sebagian tanpa dilekati pita cukai, pita cukai yang diduga palsu, alat pemanas serta alat giling.

TRENDING :  PT.PURA TAWARKAN TEKNOLOGI STORAGE
TRENDING :  Sebagian Kader PDIP Diklaim Dukung Tamzil-Hartopo
TRENDING :  Polres Kudus Rutin Periksa Kesehatan Tahanan

Barang hasil penindakan dibawa ke Kantor Bea Cukai Kudus untuk pengamanan dan keperluan pemeriksaan lebih lanjut. Barang Bukti diantaranya Rokok SKM 330.400 batang, Rokok SKT 13.800 batang, Pita cukai diduga palsu sebanyak 12.420 keping.

Sementara total perkiraan nilai barang Rp. 264.165.000,00 dan total potensi kerugian Negara sebesar Rp. 180.335.227,00. (AJ/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :