Bea Cukai Kudus Amankan Mini Bus Pengangkut Ratusan Ribu Batang Rokok Ilegal

oleh
Foto : Dokumentasi Bea Cukai Kudus

Kudus, ISKNEWS.COM – Bea Cukai Kudus berhasil melakukan penegahan terhadap sebuah sarana pengangkut yang diduga membawa Barang Kena Cukai (BKC) Hasil Tembakau (HT) ilegal di Jalan Raya Kudus – Purwodadi (Jl. Raya Gubug Purwodadi, Jawa Tengah), Senin (4/11/2019).

Kepala Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea Cukai (KPPBC) Kudus melalui Kasi Penyuluhan dan Layanan Informasi Bea Cukai, Dwi Prasetyo Rini mengatakan, tim Bea Cukai Kudus sebelumnya memperoleh informasi dari masyarakat tentang adanya satu unit kendaraan roda empat yang digunakan untuk membawa BKC HT ilegal di Jalan Raya Kudus – Purwodadi asal Jepara.

TRENDING :  Tak Setuju Pemangkasan Tenaga Kontrak dan Outsourcing, Plt Bupati : Kalau Tak Sesuai di Rolling

Berdasarkan informasi di atas, lanjut Rini, Tim segera melakukan penyisiran ke lokasi dan ditemukan kendaraan roda empat sesuai dengan informasi. Selanjutnya, Tim melakukan pemeriksaan terhadap sarana pengangkut dimaksud dan dari hasil pemeriksaan ditemukan BKC HT yang diduga ilegal berupa rokok siap edar tanpa dilekati pita cukai.

TRENDING :  Tingkatkan Produktifitas Jagung Berkelanjutan dengan Metode PTT

Barang hasil penindakan, sarana pengangkut serta pelaku AS (33th) dan MSA (16th) , dibawa ke Kantor Bea Cukai Kudus untuk pengamanan dan keperluan pemeriksaan lebih lanjut.

TRENDING :  Pemkab Kudus Diminta Tindak Tegas Pelaku Pungli Mutasi Guru

Barang Bukti berupa Rokok SKM sebanyak 220.000 batang, Total Perkiraan Nilai Barang    sebesar Rp. 157.300.000,00. Sementara Total Potensi Kerugian Negara Rp.103.854.300,00 (AJ/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :