Bea Cukai Kudus Temukan Rokok Ilegal Sebanyak 128.000 batang

oleh -891 kali dibaca

Kudus, isknews.com – Setelah sehari berselang, Bea Cukai Kudus kembali mengamankan ratusan batang rokok ilegal di Kudus. Sebanyak 128.000 batang rokok ilegal dengan perkiraan nilai mencapai Rp 130.560.000,-, dan total potensi kerugian negara sebesar Rp 85.800.960,- berhasil disita.

Gatot Sugeng Wibowo, Kepala Kantor Bea Cukai, Senin (16/08/2021), menceritakan, Bea Cukai Kudus memperoleh informasi dari masyarakat tentang adanya moda transportasi berupa Bus yang mengangkut rokok ilegal.

Diduga bus tersebut berasal dari wilayah Pati.Setelah melakukan pencarian di jalan raya Pati-Kudus, tim berhasil menemukan titik lokasi bus sesuai informasi yang dimaksud,  sedang melaju di Jalan Lingkar Timur, Desa Jati Wetan, Kecamatan Jati, Kudus.

Kemudian, Segera bus dihentikan dan dilakukan pemeriksaan. Terdapat 16 karton, berisi 48.000 batang rokok dalam kemasan dengan merek “SUMBER BARU SBR” dan 8.000 batang merek “DARA BOLD” yang ditemukan tanpa dilekati pita cukai serta 32.000 batang rokok dengan merek “HIMA BLACK” dan 40.000 batang merek “X-PRO BOLD” yang dilekati pita cukai palsu.

“Seluruh barang bukti dan  seorang terperiksa berinisial DS, dibawa ke Kantor Bea Cukai Kudus untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Pandemi belum berakhir, jangan sampai hati nurani juga ikut menghilang. Rokok ilegal bukan jalan menuju pintu rezeki, masyarakat diharap untuk ikut berantas rokok ilegal. Bersama kita #GempurRokokIlegal,” pungkasnya. (AJ/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :