Belasan ASN Ikuti Lelang Jabatan Eselon II Untuk 4 Kursi Kepala Dinas di Lingkungan Pemkab Kudus

oleh

Kudus, isknews.com – Sedikitnya 18 Aparatur Sipil Negara (ASN) eselon II di lingkungan Pemkab Kudus telah mengumpulkan berkas guna mengikuti lelang Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPT) eselon II, untuk empat Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang saat ini diisi Pelaksana Tugas (Plt) kepala dinas.

Kepala Bidang Pengembangan dan Pendidikan Pelatihan BKPP Kudus, Tulus Triyatmika mengatakan, 18 berkas pelamar lelang JPT telah diterima oleh Panitia Seleksi (Pansel) Lelang JPT pada Senin, (24/2) lusa kemarin. Menyusul jadwal penutupan pendaftaran lelang JPT tepat pukul 24.00 WIB.

‘’Untuk rincian per dinasnya, saat belum dibahas pansel,’’ kata Tulus, Kamis (27/2).

TRENDING :  Penggunaan Anggaran Harus Optimal dan Tepat Sasaran
ilustrasi 4 Kursi Jabatan Kepala Dinas yang akan dilelang (Foto: YM)

Diketahui, tahun ini Pemkab Kudus melalui BKPP membuka lelang JPT untuk empat OPD yakni Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar), BKPP dan Dinas Sosial P3AP2KB Kudus.

Menyusul empat kepala OPD tersebut telah purna tugas dan saat ini diisi oleh Pelaksana Tugas (Plt) kepala dinas.

Salah satu pelamar lelang JPT, Catur Widiyatno yang kini menjabat Plt Kepala BKPP Kudus mengaku telah menyiapkan mendaftarkan diri sebagai peserta dan telah mengumpulkan berkas pendaftarannya pada Senin lusa.

Untuk lelang JPT tahun ini, dia sudah mempersiapkan diri sebaik-baiknya.

TRENDING :  Hartopo Harapkan Masyarakat dan Pemerintah Bersinergi Patuhi Peraturan Pembayaran PBB

‘’Hasilnya saya serahkan semua kepada panitia. Persiapan yang saya lakukan tentu banyak berdoa,’’ ujarnya.

Pemkab Kudus kembali membuka lelang jabatan pimpinan tinggi pratama (JPT) eselon II, untuk mengisi kekosongan kursi empat pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) atau kepala dinas yang saat ini diisi Pelaksana Tugas (Plt).

Pendaftaran lelang jabatan itu telah dibuka Dinas Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kudus sejak Senin (10/2) hingga Senin (24/2) pekan depan.

Hal itu diungkapkan Plt Kepala BKPP Kudus, Catur Widiyatno saat ditemui di kantornya Selasa (18/2) kemarin. Dikatakan, meski tinggal sepekan lagi, sampai saat ini belum ada satupun ASN baik dari Kudus maupun luar Kudus yang mendaftar guna mengikuti proses lelang kepala dinas tersebut.

TRENDING :  Empat Pelamar Jabatan Sekda Kudus Lolos Seleksi Administrasi

‘’Sampai saat ini belum ada yang mendaftar. Termasuk saya sendiri juga belum mendaftar,’’ kata Catur.

Disinggung masalah anggota pansel, Catur menegaskan panitia akan diketuai oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kudus Sam’ani Intakoris. Sedang anggotanya terdiri dari Asisten Sekda Kudus Bidang Pemerintahan dan salah satu akademisi yang ada di Kudus. (YM/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :