Belokan Utara Masjid Agung Kudus Jadi Tempat Transaksi Favorite Warga untuk COD-an

oleh -558 kali dibaca
Belokan Utara Masjid Agung Kudus Jadi Tempat Transaksi Favorite Warga untuk COD-an. (Aris Sofiyanto/ISKNEWS.COM)

Kudus,isknews.com – Di era serba digital membuat semua aspek menjadi praktis. Termasuk dalam hal berbelanja yang dapat dilakukan dimana saja dengan metode transaksi yang beragam.

Salah satu metode pembayaran jual beli yang banyak dipilih kebanyakan orang termasuk di Kabupaten Kudus adalah dengan metode bayar ditempat atau biasa dikenal dengan COD (Cash On Delivery). Metode tersebut dipilih dengan berbagai alasan termasuk terhindar dari penipuan.

Seperti halnya yang dilakukan Lilik (26), perempuan warga Jepangpakis Kecamatan Jati ini memilih belanja online dengan metode pembayaran bayar di tempat (COD). Menurutnya lebih praktis dan terhindara dari penipuan yang biasa menghantui konsumen belanja online.

“Seneng aja kalau belanja pakai COD, jadi belanja di online kan praktis terus milih bayar ditempat biat gak kena penipuan. Kadang kan ada online shop yang gak beneran.”tuturnya  pada isknews.com Senin (19/4/2021).

Soal pemilihan tempat untuk COD biasanya di jantung kota Alun-alun Simpang Tujuh Kudus itu di utara Masjid Agung, “Utara Masjid Agung Kudus dinilai sangat strategis, karena tempatnya yang mudah dijangkau dari segala penjuru,” ujarnya.

Selain hal tersebut, di masa pandemi Covid-19 menurutnya berbelanja online menjadi pilihan. Demikian ini karena tidak harus bertemu banyak orang sesuai dengan seruan jaga jarak dalam pencegahan virus Covid-19.

“Apalagi masa pandemi gini kan jadi pilihan untuk tidak banyak ketemu orang untuk memilih-milih barang yang biasa dilakukan di toko.” jelasnya.

Dalam hal memilah milah barang yang akan dibelinya. Lilik juga mengatakan, lebih nyaman menggunakan online karena tidak harus risih dengan bayangan karyawan toko yang biasa membuntutinya.

“Kadang juga kan pas milih-milih di toko ada karyawan toko yang buntuti terus kan, itu bikin risih. Beda kan kalau pilih-pilih di HP tanpa risih dan sesuka hati jadi beli atau enggak kan gak kerasa beban atau malu,” pungkasnya. (AJ/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :