Belum Ada Putusan Terkait Permohonan HPPK Soal Jam Buka Pedagang

oleh

Kudus, isknews.com – Untuk mencegah penularan Covid-19, Himpunan Pedagang Pasar Kliwon (HPPK) Kudus membuat surat permohonan kepada Dinas Perdagangan Kudus dalam hal pengaturan jam buka pedagang pasar Kliwon.

Ketua HPPK Sulistiyanto mengatakan, Alasanya, masyarakat yang datang ke pasar dari berbagai wilayah, dan tidak tahu kondisinya.“Tertulis dalam surat permohonan tersebut,  jam buka untuk konfeksi dan non konfeksi mulai pukul 08.00 sampai pukul 14.00. Lalu jam buka untuk sembako dan kebutuhan sehari-hari mulai pukul 05.00 sampai pukul 10.00,” kata Sulis saat dihubungi isknews.com, Kamis (2/4/2020).

TRENDING :  Santri Kudus Sarankan Fadli Zon Segera Minta Maaf Kepada KH Maimoen Zubair

Hal itu sebagai langkah antisipasi, sebab tidak ada pendataan pedagang mapun pengunjung yang datang dari luar Kudus. Pihaknya juga masih menunggu keputusan dari Dinas Perdagangan. “Bila disetujui, maka akan efektif mulai Sabtu – Jum’at depan (4 – 10 April 2020). Hal itu Sewaktu-waktu bisa berubah, sebab situasi yang ada,” tandasnya.

TRENDING :  Tim Sepak Bola Porprov Tetap Latihan Selama Puasa

Sementara itu, Kepala Dinas Perdagangan Kudus Sudiharti, mengaku, sudah menerima surat permohonan dari HPPK terkait perubahan jadwal buka pasar Kliwon. Namun, pihaknya belum berani memutuskan karena harus konsultasi lebih dulu dengan Plt Bupati Kudus HM. Hartopo. “Saat ini belum ada keputusan perubahan jadwal jam buka di pasar Kliwon,” tegasnya.

TRENDING :  Permintaan Kartu Kuning di Kudus Meningkat

Ia memastikan juga seluruh pasar tradisional di Kudus tetap buka seperti biasa. Antisipasinya, disediakan masker, dan tiap pintu disediakan tempat cuci tangan. (AJ/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :