Bentuk Apresiasi, SDIT Al-Islam Kudus Gelar Wisuda Tahfidz ke- IV

oleh -1,348 kali dibaca
Sebanyak 84 pelajar SDIT Al-Islam mengikuti wisuda Tahfidz ke-4 tahun 2022.

Kudus, isknews.com – Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Al-Islam Kudus menggelar Wisuda tahfidz ke IV yang bertempat di SMK AL-Islam Kudus, Sabtu (21/5/2022).

“Ada 84 pelajar SDIT Al-Islam yang mengikuti wisuda Tahfidz tahun ini, diantaranya 21 putra dan 63 putri. Peserta (Wisuda Tahfidz) adalah siswa-siswi kelas III, IV, V dan kelas VI. Paling rendah 1 juz, yakni juz 30 dan yang tertinggi 7 juz (juz 30, 29, 1, 2, 3, 4 dan juz 5) dari kelas Empat ,” jelas Kepsek SDIT Al-Islam Kudus, Susi Utami S.Ag. saat ditemui isknews.com usai acara.

Tujuan wisuda sendiri, lanjut Susi, sebagai bentuk apresiasi pihaknya terhadap siswa-siswi yang memiliki semangat dalam menghafal Al-Quran sekaligus sebagai motivasi bagi siswa lain untuk lebih giat dalam melakukan hafalan.

Selain itu, untuk menyiapkan generasi sholih sesuai visi-misi sekolah, yakni ”Terdepan Dalam Menyiapkan Generasi Sholih, Berprestasi dan Berwawasan Lingkungan”.

Lebih lanjut SDIT Al Islam telah memulai program tahfidz sudah sejak lama dan merupakan program unggulan , dan pada tahun 2016 bekerjasama dgn griya Al quran

Susi menambahkan, Ada beberapa mekanisme sebelum pelaksanaan wisuda tahfidz. Dimana siswa-siswi yang diikutkan wisuda sudah hafal minimal 1 juz dan dinyatakan lulus munaqosah (ujian bil-ghoib).

Sebelum masuk program tahfidz, siswa siswi dari kelas 1 telah memulai belajar membaca dan membaguskan bacaanya sesuai tajwidnya

Kepada para siswa-siswi yang mengikuti wisuda, pihaknya berpesan untuk selalu menjaga hafalan dan berlatih untuk mengamalkan.

“Sekali lagi terima kasih kepada anak-anakku, wali murid, ustadz/ustadzah, wali kelas, dan komite atas perjuangan, kesabaran serta keikhlasannya. Semoga melalui program tahfidz ini, SDIT Al-Islam Kudus bisa mencetak bibit-bibit generasi cinta Al-Quran sehingga menjadi sekolah yang semakin barokah, manfaat, dan istiqomah,” pungkasnya. (AS/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :