Bentuk Kepedulian, Poltekun Bantu Pengaspalan Jalan Sepanjang 250 Meter

oleh -517 kali dibaca
Secara simbolis Penyerahan bantuan pengaspalan jalan Yayasan Tunas Muria Poltekun ke pemerintah desa Mijen. (Aris Sofiyanto/ISKNEWS.COM)

Kudus, isknews.com – Sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan, Yayasan Tunas Muria Politeknik Rukun (Poltekun) Abdi Luhur menyerahkan bantuan pengaspalan jalan sepanjang 250 meter di Dukuh Gadon, Desa Mijen Kecamatan Kaliwungu.

Ketua Yayasan Tunas Muria Politeknik Rukun Abdi Luhur Irwansyah mengatakan bahwa bantuan pengaspalan jalan ini muncul berdasarkan permintaan warga sekitar sepekan lalu.

Tanpa banyak pertimbangan, dari yayasan langsung menyanggupi dan langsung melaksanakan pengaspalan jalan sebagaimana diminta warga.

“Prosesnya cepat jadi seminggu lalu ada permintaan dan hari ini langsung kami realisasikan,”tandas politisi asal Partai Golkar ini.

Lalu bantuan tersebut sebagai upaya untuk mewujudkan Desa Mijen sebagai pusat kemajuan daerah di wilayah Kecamatan Kaliwungu.

“Mijen sebagai Desa kelahiran saya, serta yayasan kami juga bertempat di desa Mijen. Maka kami berusaha peduli terkait pembangunan di desa ini,”kata Irwansyah usai penyerahan bantuan pengaspalan jalan oleh pengurus yayasan dan manajemen Poltekun ke pihak pemerintah desa, Rabu (20/5/2021).

Secara simbolis Penyerahan bantuan pengaspalan jalan Yayasan Tunas Muria Poltekun ke pemerintah desa Mijen. (Aris Sofiyanto/ISKNEWS.COM)

Implementasi Kudus Gasik

Sejumlah pihak swasta di Kabupaten Kudus mulai turut andil dalam program pembangunan Kudus Gasik Pemerintah Kabupaten Kudus. Gasik sendiri, merupakan akronim dari Gerakan Aman, Sehat, Indah, dan Kreatif.

Menurut Irwansyah yang juga anggota DPRD Kudus, pengaspalan jalan ini diharapkan memberi manfaat kemudahan akses warga. Bantuan ini juga bentuk dukungan yayasan atas program ‘Kudus Gasik’ yang dicanangkan Bupati Kudus Hartopo.

“Bantuan pembangunan infrastruktur dari Yayasan Tunas Muria ini semoga bermanfaat untuk warga terutama akses jalan. Rencananya program CSR seperti ini akan dilakukan di desa-desa lain di luar Mijen,” harapnya.

Masih di tempat yang sama, Direktur Politeknik Rukun Abdi Luhur (Poltekun) Prof Dr Bambang Dwiloka berupaya memberikan yang terbaik kepada lingkungan dan masyarakat.

Sementara Kepala Desa Mijen, Singgih Wahyu Jatmiko mengucapkan terima kasih atas bantuan pengaspalan jalan tersebut. (AJ/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :