Berantas Narkoba Dari Akarnya, Pati Perlu Memiliki BNN

oleh

Pati, isknews.com (Lintas Pati) – Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Jawa Tengah menghendaki adanya BNN di Bumi Mina Tani, dan tidak sekedar Badan Narkotika Kabupaten (BNK). Mengingat, peredaran peredaran narkoba di Kabupaten disinyalir sudah masuk di pelosok-pelosok desa.

“Dengan adanya BNN di Pati, akan lebih cepat memutus mata rantai narkoba. Karena apa, jika bangsa ingin generasi muda yang berkualitas tentu harus memberantas narkoba sebagai musuh utama bangsa,” beber Kasi Intelejen BNN Provinsi Jateng, Kunarto, Kamis (05/10/2017).

Selain itu, lanjut dia selepas Seminar Anti Narkoba di MA Madarijul Huda Kembang, Kecamatan Dukuhseti, Pati, pemberantasan narkoba mesti didukung oleh segenap elemen, dan bukan hanya BNN saja.

TRENDING :  Ratusan Hektare Lahan Pertanian di Pati Kritis
Foto: Seminar Anti Narkoba di MA Madarijul Huda Kembang. (Dok. Isknews.com)

“Pemda, penegak hukum dan masyarakat diharapkan dapat bersinergi untuk memutus rantai peredaran narkoba, kesungguhan ini perlu dimulai dari sekarang,” tegasnya.

TRENDING :  Redusir Kekerasan Pada Anak, Kapolsek Berhijab Ini Sambangi Gereja

Terkait bahaya pil Paracetamol, Cafein, dan Carisoprodol (PCC), imbuh Kunarto, perlu dilangsungkan sosialisasi kepada masyarakat untuk menekan peredarannya. Pasalnya, obat berbahaya itu mudah di jumpai di apotik.

“Perlu pengawasan dan antisipasi dari masyarakat, karena apa, obat-obat sebagai bahan PCC dapat dengan mudah ditemukan di apotik,” terangnya.

Sementara itu, seorang peserta Tsuroyya Nurul Kamila (16) warga Desa Puncel, Kecamatan Dukuhseti mengungkapkan, telah banyak tetangganya yang tertangkap petugas karena kasus narkoba. Untuk itu, dengan adanya sosialisasi bahaya narkoba bisa berdampak positif di daerahnya.

TRENDING :  Gubernur : Satpol PP Harus Punya Unsur Humanis Berdedikasi Disiplin Dan Tegas

“Kami sebagai agen perubahan dan generasi penerus bangsa, harus dapat melawan tidak terpengaruh benda haram itu. Sudah banyak yang menjadi korban, ini sepenuhnya harus diberantas, bahaya narkoba sudah di depan mata,” tutur siswa Kelas XI IPA itu. (Wr)

KOMENTAR SEDULUR ISK :