Berbagai Acara Lomba Digelar Di Gebyar Kartini Kecamatan Undaan

oleh -1,076 kali dibaca

Kudus, isknews.com – (23/04) Meski perayaan hari Kartini telah usai, berada di lokasi Desa Wisata Advokasi Desa Wonosoco Kecamatan Undaan Kabupaten Kurus gelar gebyar Kartini ke 37 yang diselenggarakan oleh Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kecamatan Undaan.

Acara yang diikuti oleh 16 Desa di Kecamatan Undaan itu diadakan berbagai macam lomba seperti Lomba Fashion Junggle Show, Festival Kuliner Lokal, Lomba edukasi kader PKK, serta Lomba Lari 5K. Selain memperingati hari Kartini acara tersebut juga mengangkat pengembangan potensi wisata yang berada di wilayah Kecamatan Undaan.

Menurut Ketua Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kecamatan Undaan Dra. RR. Lilik Ngesti Widya Suryani saat ditemui awak media mengatakan “Acara yang melibatkan semua elemen masyarakat itu selenggarakan setiap tahunnya secara internal yang berada di aula kantor kecamatan, hanya saja pada tahun ini kita lebih terbuka” terangnya.

Selain gelar berbagai macam lomba, acara juga melibatkan para komunitas sepeda outsitder bersama Kader PKK untuk melakukan penanaman pohon dengan tujuan agar Desa Wonosoco terhindar dari adanya longsor maupun banjir bandang.

Ditambahkan juga oleh Dra. RR. Lilik Ngesti Widya Suryani untuk kegiatan semacam ini kedepannya akan diselenggarakan terus setiap tahunnya dan tidak berada ditempat atau lokasi yang sama.

“Harapan kedepan untuk acara ini diharapkan terus diselenggarakan setiap tahunnya dengan lokasi yang berbeda – beda menggali potensi didesa atau lokasi yang akan diselenggarakan acara semacam ini” imbuhnya.(SM/red)

KOMENTAR SEDULUR ISK :