Berbagi Kebahagiaan, Komunitas “Mbalelo” Kudus Santuni Yatim Piatu

oleh

Kudus, ISKNEWS.COM – Momen Bulan Ramadhan 1440 H tak mau dilewatkan bagi komunitas anak muda yang menamakan diri Mbalelo untuk melakukan kegiatan ibadah. Salah satu kegiatan yang dilakukan yakni memberikan santunan kepada anak-anak Yatim Piatu di Desa Klumpit, Minggu (2/6/2019) di aula milik CV Oviena.

Acara ini dihadiri tokoh masyarakat dan tokoh agama setempat. Ada game dan pelayanan Kesehatan oleh tim medis dari Semarang yang turut memeriahkan acara tersebut. Terlihat anak-anak menikmati game, sedangkan para orang tua dan pendamping menikmati fasilitas layanan kesehatan.

Wawan Hermawan selaku inisiator acara mengaku senang bisa berbagi kebahagiaan dengan anak-anak yatim, dia berharap acara serupa bisa berlangsung langgeng di tahun-tahun mendatang.
“Kami berharap kegiatan sosial ini dapat dilanjutkan, dalam upaya membangun akhlak anggota Mbalelo yang notabene masih labil dan masih belajar menjadi manusia berguna,” kata Wawan.

TRENDING :  Ciptakan Transparansi, Puluhan Perusahaan di Kudus Terapkan Skala Upah
TRENDING :  Pengadaan Baliho Sosialisasi Pencegahan dan Pemberantasan Rokok Ilegal Ditiadakan

Sementara itu, Ketua Panitia, Teguh Gopek, menjelaskan kegiatan Bhakti Sosial ini bukan yang pertama kali dilakukan dia bersama komunitasnya. Sejak 2015 Mbalelo telah melakukan kegiatan serupa namun di tempat yang berbeda. Jekulo, Demak dan Boyolali tercatat pernah didatangi dan diberikan santunan sosial oleh komunitasnya.

TRENDING :  Peringati 1 Dasawarsa Kudus Rescue, Yulian: Satu Tekad, Satu Juang Untuk Kemanusiaan

Soal nama komunitas Mbalelo sendiri memang terkensan negatif, namun ternyata itu adalah akronim dari Komunitas Membangun Akhlak Lebih Elok Lebih Oke. Pesan yang ingin disampaikan pada masyarakat adalah betapapun penampilan dan pakaian mereka jauh dari kata religius, namun mereka bisa berbuat kebaikan untuk orang lain. “Don’t just book by cover,” imbuhnya. (AJ/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :