Berempati, SMP NU Al-Ma’ruf Kudus Galang Donasi Gempa Cianjur

oleh -566 kali dibaca
Didampingi Kepala Sekolah, H. Miftah beserta guru dan siswa, perwakilan dari OSIS SMP NU Al-Ma’ruf Kudus menyerahkan langsung donasi ke Ketua LAZISNU Kudus Ihdi Fahmi Tamami. (Aris Sofiyanto/ISKNEWS.COM)

Kudus, isknews.com – SMP NU Al-Ma’ruf Kudus pada Kamis (24/11/2022), berempati melakukan aksi penggalangan dana untuk membantu meringankan korban bencana gempa bumi di Cianjur, Jawa Barat.

Pengumpulan donasi yang dikoordinir pengurus OSIS itu melibatkan seluruh warga sekolah, termasuk siswa, guru dan karyawan setempat.

Kepala Sekolah SMP NU Al Ma’ruf Kudus H. Miftah menjelaskan, penggalangan donasi yang dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama dan ikut membantu meringankan dampak Gempa yang terjadi beberapa waktu lalu itu.

Didampingi Kepala Sekolah, H. Miftah beserta guru, perwakilan OSIS SMP NU Al-Ma’ruf Kudus menyerahkan langsung donasi ke Ketua LAZISNU Kudus Ihdi Fahmi Tamami. (Aris Sofiyanto/ISKNEWS.COM)

“Iya, hari ini kita melakukan pengumpulan donasi yang dikoordinir langsung oleh pengurus OSIS, sasarannya seluruh siswa, guru dan karyawan. Hal ini sekaligus melatih anak-anak agar peduli dan berempati atas musibah yang menimpa orang lain” ujarnya.

Ia menyebutkan, kegiatan sosial ini merupakan bentuk kepedulian terhadap sesama dan ikut membantu meringankan korban yang terdampak gempa.

Ia menambahkan, selain pelajar, penggalangan donasi untuk korban gempa Cianjur juga dilakukan oleh guru dan karyawan di sekolah itu.

“Sasarannya seluruh siswa, guru dan karyawan. Donasi yang terkumpul sebesar Rp7,5 juta, diserahkan langsung ke Lembaga Amil Zakat, Infak, dan Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Kudus,” tukasnya.

Sementara itu, Ketua LAZISNU Kudus Ihdi Fahmi Tamami mengucapkan terima kasihnya atas bantuan dari SMP NU Al Ma’ruf Kudus tersebut.

“Terima kasih kepada keluarga besar SMP NU Al Ma’ruf Kudus, semoga semakin sukses, barokah, siswa-siswinya tambah pintar, nantinya ilmunya bermnfaat untuk sesame,” ucap Ihdi Fahmi.

Sebagaimana diketahui, gempa yang terjadi di Kabupaten Cianjur, Provinsi Jawa Barat dengan kekuatan magnitudo (M) 5,6 pada Senin (21/11/2022) lalu telah menyebabkan kerusakan meluas dan menyebabkan ratusan nyawa meninggal. (AS/YM) 

KOMENTAR SEDULUR ISK :