Berenang di Sungai Tambak Suru Puyoh Dawe, Alex Meninggal Terseret Derasnya Pusaran Air

oleh

Kudus, siknews.com – Nasib Alex Sanjaya (21) warga Desa Ploso RT 02/RW 2 Kecamatan Jati, Kudus, bersama dua orang temannya Andi Susilo (20) dan Bandi Purwanto (23) yang sama sama warga Desa Ploso berencana menghabiskan hari minggunya di kawasan Tambak Suru turut Dukuh Lahar, Desa Puyoh, Dawe, Kudus, Minggu (26/01/2020) petang.

Usai ditemukan oleh relawan BPBD, jenazah Alex segera dievakuasi ke atas melalui jalan setapak (YM/YM)

Di tempat yang berpemandangan alam indah ini keduanya yang berangkat pada sekitar pukul 14.30 siang dengan bersepedamotor mencoba berenang di sungai yang ada riam-riam kecil tersebut.

TRENDING :  Lagi, Jembatan Ambrol Diterjang Banjir

Saat ketiganya berenang dan terjun ke sungai, mereka sempat menuju riam air dengan pusaran air yang deras, di lokasi itulah ketiganya melompat di lokasi yang berkedalaman sekitar 2 meter.

Menurut Kapolsek Dawe AKP Suharyanto, dua orang teman korban, Andi dan Bandi berhasil lolos, namun Alex mungkin kurang cakap berenang, sehingga gelagapan dan tenggelam.

“Kedua temannya berusaha meraih korban dengan tangannya, namun sayang terlepas dan kemudian tenggelam lalu hilang terbawa arus air,” jelas AKP Suharyanto.

Jenazah Alex sempat dinyatakan hilang usai dia bersama tiga temannya tengah berenang di areal tersebut dan tak kunjung naik ke permukaan.

TRENDING :  Sukarno Meninggal Bunuh Diri, Gara-gara Cek-cok Dengan Istri

“Ketiganya yang warga Ploso tadinya memang sengaja berwisata disini, Mereka berenang di sekitaran pusaran air. Tubuh Alex saat itu diduga terseret arus air yang deras,” lanjutnya.

Merasa temannya tak kunjung naik ke permukaan, dua temannya lantas meminta pertolongan warga setempat. Dan berita tentang hilangnya Alex pun akhirnya beredar luas di media sosial.

Warga sekitar, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) bersama pihak kepolisian dan TNI pun turut membantu pencarian yang hampir 2 Jam korban Alex dicari keberadaannya.

TRENDING :  Satu Orang Meninggal Akibat Salah Minum Jamu Ternyata Obat Serangga

Sementara dari pantauan media ini, lokasi tempat hilangnya Alex disungai Tambak Suru itupun menjadi ramai oleh warga yang menyaksikan proses pencarian korban.

“Pada sekitar pukul 18.10 WIB jenazah korban ditemukan berada di antara bebatuan sungai, usai diperiksa paramedis dari Puskesmas Dawe, korban dinyatakan meninggal dan langsung dibawa Ambulans kerumah duka untuk segera dimakamkan,” terang Kapolsek. (YM/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :