Beri Bantuan Alat Pertanian, HM. Hartopo Berkomitmen Majukan Pertanian di Kudus

oleh

Kudus, isknews.com – Pemerintah Kabupaten Kudus berkomitmen dalam memajukan pertanian di wilayah Kabupaten Kudus, hal tersebut diungkapkan oleh Plt. Bupati Kudus HM. Hartopo saat penyerahan bantuan alat pertanian kepada kelompok tani Desa Pladen Kecamatan Jekulo Kabupaten Kudus, pada Kamis (5/12) pagi.

HM Hartopo mengatakan saat ini pemerintah pusat tengah konsen dalam memenuhi target Go lumbung pertanian Internasional atau menjadikan Indonesia sebagai lumbung pertanian dunia. Untuk itu, sebagai kepanjangan dari pemerintah pusat di daerah, pihaknya berkomitmen akan memajukan serta memenuhi segala aspek yang dibutuhkan dalam kemajuan pertanian di Kabupaten Kudus.

“Petani tidak perlu sungkan maupun takut, kami pemerintah daerah siap membantu dan membackup yang dibutuhkan, selagi susuai aturan dan regulasi yang berlaku,” ujarnya

TRENDING :  DKK dan RSU Diminta Berikan Pelayanan Terbaik

Lebih lanjut dirinya meminta peran aktif dari Pemerintah Dasa untuk selalu berkomunikasi dengan pihak petani, melayani serta merespon segala keluhan dari para petani.

TRENDING :  Galakkan Ibu Rumah Tangga Bercocok Tanam Cabai Dengan Polybag

“Komunikasi dengan petani harus selalu terus kita jaga, sehingga segala persoalan yang dihadapi petani, Insya Allah pemerintah daerah akan merespon sehingga dapat mencarikan solusi,” pintanya

Pemerintah Kabupaten Kudus, lanjut HM Hartopo, akan terus berupaya memenuhi segala aspek yang dibutuhkan untuk memajukan pertanian secara berjenjang, serta akan terus melakukan evaluasi, sehingga segala persoalan yang dihadapi akan ada solusi yang akan membuat pertanian di Kudus lancar dan lebih baik. Diantaranya memberikan bantuan peralatan pertanian, penyediaan pupuk bersubsidi serta pemenuhan akses jalan untuk pertanian akan terus diupayakan.

TRENDING :  Rembug Tani Sambut Masa Tanam 1 2018

Dalam kegiatan yang di akhiri dengan makan bersama HM Hartopo dengan para petani tersebut, Pemerintah Kabupaten Kudus lewat Dinas Pertanian menyerahkan bantuan berupa satu buah Traktor Roda 4 kepada UPJA Barokah Tani Desa Pladen, serta dua buah pompa air 6 Inch kepada Poktan Tani Rejo Desa Bulung Cangkring. (ACF/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :