Berlian Muda Turunkan Pemain Proliga Hadapi Tuan Rumah Sukun Bintaraya Cup

oleh -1,077 kali dibaca

KUDUS – Tim Berlian Muda mulai menyiapkan amunisi untuk melawan tuan rumah Bintaraya di semifinal Sukun Bintaraya Cup, Sabtu (4/6/2016) malam nanti. Dengan support PR Sukun, Berlian Muda mulai mendatangkan pemain berpengalaman, salah satunya pemain Proliga.

image

Hal ini untuk menjaga asa guna merebut gelar juara dari tangan Bintaraya. Apalagi, berhembus kabar, Bintaraya sudah deal untuk mendatangkan beberapa pemain Samator.

Sekertaris Berlian Muda, Suharno mengatakan, sejauh ini, tim tuan rumah memang sempat menurunkan beberapa pemain nasional dengan jam terbang cukup tinggi. Karena itu, ia juga memanggil beberapa pemain yang sempat membela Proliga.

Beberapa di antaranya adalah Bayu Ananta yang sempat membela tim PON Jateng dan sempat bermain untuk Jakarta Elektrik. Selain Bayu Ananta, Berlian Muda juga mengundang Bayu ’Jastro’. Pemain dengan smash keras yang pernah membela Bank Jateng di Proliga.

”Selain duo Bayu itu, kami juga memanggil Dodi, Ardi, Irfan, dan Eko. Mereka juga pemain yang memiliki jam terbang tinggi dan sempat membela Dishub Jateng di even nasional. Bahkan mereka juga sempat turun di Proliga,” katanya.

Dengan materi tersebut, Suharno yakin, Berlian Muda bakal memberi perlawanan sengit terhadap Bintaraya. Apalagi, ia masih memiliki pemain lokal yang kemampuannya di atas rata-rata.

”Di lokal kami memiliki banyak pemain andal. Mereka ada Sofwan ”Bodong”, Habib, Celtic, dan Okto yang siap diturunkan kapanpun,” terangnya.

Meski begitu, Berlian Muda enggan menyiapkan strategi khusus melawan Bintaraya. Meski dimasuki pemain profesional, ia percaya kemampuan tim yang dibesutnya tersebut. Apalagi, mulai dari babak penyisihan hingga perempatfinal timnya sudah menunjukkan performa yang apik.

”Tapi diakui atau tidak, tim tuan rumah Bintaraya adalah tim kuat. Mereka juga memiliki pemain yang apik. Selain itu, aturan yang ada juga bebas bon. Karena itu, peta kekuatan lawan bisa berubah setiap saat,” imbuhnya. (Mr)

KOMENTAR SEDULUR ISK :