Berprestasi, 555 Pelajar Mts N 1 Kudus Diganjar Reward saat Peringati Hardiknas

oleh -125 kali dibaca
Kepala MTs N 1 Kudus H.M Taufiq Hidayat saat memberikan penghargaan ke siswa disela-sela upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) di lapangan indoor sekolah, Jumat (13/5/2022).

Kudus, isknews.com – Sebanyak 555 pelajar dari kelas VII – IX MtsN 1 Kudus diganjar Reward (penghargaan) dari pihak madrasah karena telah menyumbangkan prestasi medali atau kejuaraan baik ditingkat Provinsi Jawa Tengah maupun Nasional.

Reward tersebut diberikan Kepala MTs N 1 Kudus H.M Taufiq Hidayat disela-sela upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) di lapangan indoor sekolah, Jumat (13/5/2022).

Peringatan Hardiknas tidak digelar sesuai tanggal nya dikarenakan pada 2 mei lalu bertepatan dengan Hari Raya Idul Fitri 1443 H. Pantauan di lokasi, Upacara yang diikuti kelas VII dan VIII serta para guru dan staf itu terlihat unik, karena semua peserta upacara mengenakan baju Kudusan.

Taufiq menjelaskan, prestasi yang diraih para siswa itu terhitung sejak 11 Januari hingga 11 April 2022, berjumlah 2900 medali. Terbagi untuk medali emas (650 siswa), medali perak (1064 siswa), Perunggu (884 siswa), Honorable (302 siswa).

”Pembatasan ruang gerak saat pandemi bagi kami luar biasa, mengingat kita harus tetap memberikan motivasi supaya siswa tetap aktif, dengan cara mencari informasi tentang event lomba, meski dengan cara serba online. Dengan begitu, siswa belajar, karena mempersiapkan lomba,” terangnya.

Taufiq mengatakan, dari jumlah 555 siswa Mts N 1 Kudus, ada beberapa siswa yang mampu memperoleh lebih dari 20 medali, bahkan ada satu siswa sampai dapat 46 medali. Memang, Siswa dibebaskan mencari sendiri event-event perlombaan lewat internet atau medsos.

Ia menyampaikan guru-guru selalu diminta terus untuk memotivasi siswa. Karena, tahun 2020 pandemi awal siswa sudah tidak terkontrol sebab pembelajarannya jarak jauh. Mulai 2022 ini sudah ada tatap muka, start lagi pembenahan siswa dan hasilnya banyak prestasi yang diraih.

“Kami berharap dengan adanya reward, bisa memberikan semangat ke siswa dan bisa memotivasi siswa yang lain untuk mengikuti lomba-lomba serupa di lain kesempatan,”pungkasnya. (AS/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :