Besok Desa Golantepus Mejobo Gelar Pilkades Antar Waktu

oleh -1,114 kali dibaca

KUDUS, isknews.com – Komisi A DPRD Kabupaten Kudus, mengingatkan dalam pemilihan kepala desa (Pilkades), pasti tidak luput dari adanya “permainan uang”, termasuk Pilkades Antar Waktu (AW) di Desa Golantepus, Kecamatan Mejobo, Kabupaten Kudus.
Hal itu disampaikan oleh Sujarwo, anggota Komisi A DPRD Kudus, saat di bersama rombomgan Komisi A DPRD yang dipimpin ketua, Mardiyanto, melakukan kunjungan kerja di Desa Golantepus, Jumat (20/5).
Para anggota dewan yang didampingi Bagian Pemdes yang diwakili Dian Noor Tamziz Hanafi, unsur Kesbangpol dan Pol PP itu, diterima oleh Pejabat (Pj) Kepala Desa Golantepus, Hadi Sutrisno, Ketua BPD Taufiq dan Ketua Panitia Pemilihan (Panlih) Pilkades AW Desa Golantepus, Mahfud, di kantor balai desa setempat.
Menurut Sujarwo, adalah sudah menjadi tanggungjawab semua pihak, agar hal-hal yang tidak diinginkan, tidak terjadi dalam penyelenggaraan Pilkades AW di Desa Golantepus. “Termasuk permainan uang, jangan sampai hal itu terjadi.” katanya.
Ketua Komisi A DPRD, dalam kesempatan itu mengatakan, kunker itu bertujuan untuk melihat dari dekat pelaksanaan Pilkades AW di Desa Golantepus. Pihaknya meminta agar pada hari H pelaksanaan Pilkades AW, yakni Sabtu (21/5), semua unsur yang terlibat harus saling memback-up, sehingga tercipta situasi yang kondusif.
“Bukan tidak mungkin terjadinya adanya pengerahan masa dari pendukung calon kades. Untuk itu kepada unsur keamanan, baik dari Polsek, Koramil, Pol PP dan Linmas, agar saling kerjasama yang baik.”
Sementara itu, Ketua BPD, Taufiq, dalam laporannya mengatakan, tahapan pelaksanaan Pilkades AW Desa Golantepus sudah mencapai 90%. Sehingga pada pelaksanaan pemberian suara, Sabtu (21/5), sudah tidak ada masalah. “Pilkades AW diikuti dua peserta yang lolos persyaratan menjadi calon kades, yakni Sodikun dan Mahawi. Dua balon yang gugur karena tidak memenuhi persyaratan, masing-masing M Abdul Hakim dan Muklis.” (DM).

KOMENTAR SEDULUR ISK :