BHRD Kab. Kudus gelar Rukyat, Hasil hilal Belum terlihat

oleh -1,043 kali dibaca

image

Kudus, Isknews.com – Dalam rangka melakukan kewajiban sesuai aturan agama, yaitu di anjurkannya untuk berpuasa dan berakhir puasa dengan melihat hilal sebelumnya, maka Badan Hisab Rukyat Daerah (BHRD) Kab. Kudus kembali menggelar Rukyat yang di selenggarakan di Gedung J lantai atas Universitas Muria Kudus (Senin, 04/7/16), hal tersebut selain di laksanakan di UMK, juga di lakukan serentak di berbagai daerah di Indonesia.

Dalam kesempatan ini hadir M. Agus Yusrun Nafi’ S.Ag, M.S.I selaku ketua Hasib Bersama TIM Ahli Badan Hisab Rukyat Daerah (BHRD) Kab. Kudus, melakukan penglihatan memakai teropong, dan adapun hasil nya tinggi hilal terlihat minus 01 derajat, itu artinya hilal belum terlihat, karena syarat penampakan hilal yang terlihat adalah 2 derajat atau lebih.

image

Dalam kesempatan tersebut hadir pula Kudus Astronomi Club (KAC), Lajnah Falakiyyah NU Kudus, Dosen Ilmu Falak STAIP, STAIN Kudus, IAIN Walisongo Semarang, Pengasuh Pondok Pesantren Sirajul Hanan Jekulo Kudus dan Direktur Lembaga Hisab Rukyat Al kawakib Kudus.(Jivan)

KOMENTAR SEDULUR ISK :