Bintang Jatuh dengan Tahajjud

oleh

Sebuah hadits yang diriwayatkan Imam Bukhori dan Muslim menyebutkan bahwa barang siapa yang berpuasa pada bulan Ramadhan serta menjalankan sholat sunah di malam harinya dengan penuh iman, dan mengharap keridhoan Allah S.W.T. maka diampuni dosanya hingga bersih seperti pada hari dilahirkan ibunya.

Nah, begitu murahnya Allah S.W.T. kepada makhluknya. Sholat malam di sini tidak hanya tarawih dan witir, namun juga sholat tahajjud. Kesepakatan para ulama’ menyebutkan bahwa sholat yang paling baik setelah sholat wajib adalah sholat malam. Lebih-lebih sholat malam yang dilaksanakan pada sepertiga akhir malam. Dalam satu penggalan cerita juga ada yang menyebutkan keutamaan sholat tahajjud.

“…dulu, saat aku gemar melihat kerlip bintang di langit dan senang menggambarnya dengan garis khayalku, kakek dengan sabar menjelaskan satu persatu tentang rasi bintang. Ada bintang Waluku yang menjadi pertanda petani sudah saatnya membajak sawah. Ada juga bintang Kemukus yang menjadi pertanda akan datang berkah atau bahaya. Itu sebabnya aku sering bangun sebelum subuh. Belakangan, aku jadi tahu, mitos bahwa doa ketika ada bintang jatuh pasti di kabulkan, benar adanya. Sebab kalau mau menunggu, beberapa waktu sebelum subuh sering ada bintang jatuh meski samar. Bintang jatuh sering muncul saat sepertiga malam yang akhir. Persis sebagaimana waktu doa dianjurkan, ketika malaikat turun ke bumi untuk mendoakan orang-orang yang menjalankan sholat pada sepertiga akhir malam.”

TRENDING :  Tim Gabungan ini Lakukan Razia Puluhan Toko, Hasilnya Mencengangkan
TRENDING :  Bangun Sinergitas, Kepala Desa Krandon Gelar Pelantikan Bersama

Mumpung sekarang setiap pukul 02.00 sampai subuh mata kita terjaga, ayo lekas tunaikan sholat malam agar pahala tambah banyak dan hati menjadi tentram.

TRENDING :  Tingkatkan Potensi Wisata Religi Kudus Untuk Pertumbuhan Ekonomi

 

memei

KOMENTAR SEDULUR ISK :