Blusukan ke Pasar Bitingan, Ketua Satgas Pastikan Penerapan 3M Berjalan Optimal

oleh -650 kali dibaca
Penanganan COVID-19, Ganip Warsito (dua kiri mengenakan rompi) didampingi Bupati Kudus, HM Hartopo (kanan) beserta jajaran memberikan sosialisasi kepada salah satu pedagang saat meninjau penerapan protokol kesehatan di Pasar Bitingan, Kudus, Jawa Tengah, Kamis (3/6).

Kudus, isknews.com – Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen TNI Ganip Warsito SE., MM., melakukan kegiatan ‘blusukan’ ke Pasar Bitingan, Kota Kudus, Jawa Tengah, Kamis (3/6/2021). Kegiatan tersebut dilakukan Ganip guna melihat langsung bagaimana penerapan protokol kesehatan yang dilakukan di salah satu pusat jual beli di Kota Kretek tersebut.

Didampingi Bupati Kudus, HM Hartopo, Kepala BNPB Ganip Warsito yang juga menjabat sebagai Ketua Satuan Tugas Penanganan COVID-19 berkeliling di lantai dasar Pasar Bitingan selama kurang lebih 15 menit.

Dalam kesempatan tersebut, Ganip juga meluangkan waktu untuk menyapa para pedagang dan pembeli sekaligus memberikan sosialisasi dan edukasi mengenai pentingnya memakai masker, menjaga jarak dan cuci tangan sebagai tonggak utama memutus mata rantai penularan COVID-19.

“Dipakai maskernya nggih, Bu,” ucap Ganip sambil menyapa beberapa pedagang yang mayoritas kaum perempuan.

Selanjutnya, Ganip juga sempat membagikan masker kepada warga yang beraktivitas di lingkungan pasar.

Usai berkeliling, Ganip mengaku puas dan memberikan apresiasi positif atas pengelolaan kegiatan ekonomi di Pasar Bitingan yang telah mematuhi protokol kesehatan sesuai aturan pemerintah dengan baik.

Sehingga dia juga optimis apabila hal itu dapat dilakukan secara konsisten, maka kasus COVID-19 dapat dikendalikan dan pemulihan ekonomi dapat segera dilakukan.

“Saya apresiasi karena pedagang-pedagang sudah mau menggunakan masker,” tandasnya.

Usai melakukan peninjauan penerapan protokol kesehatan di Pasar Bitingan, Ketua Satgas Ganip Warsito melanjutkan kegiatan dengan agenda yang sama di beberapa titik lokasi lain seperti Masjid Menara Kudus dan Komplek Wisata Makam Sunan Muria di Colo Kecamatan Dawe, Kabupaten Kudus. (AJ/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :