Bobol Konter HP, Dua Pemuda di Kudus Ditangkap Warga

oleh -1.504 kali dibaca

Kudus, isknews.com – Dua pemuda di Kudus berhasil diamankan warga usai kepergok membobol konter celluler di Warga Desa Ngembalrejo, Kecamatan Bae, Kudus, Senin (18/10/2021) tengah malam.

Kedua pemuda tersebut, yakni DA dan JA, berhasil diamankan warga sekitar usai membobol konter Q-Phone yang berada di RT 02 RW IV Desa Ngembalrejo, Kecamatan Bae, Kudus.

Usai diringkus warga, keduanya mengaku berasal dari salah satu desa di Kecamatan Jekulo.

Diketahui, konter yang dibobol tersebut milik Misbachudin (30) warga RT 02 RW VI Desa Ngembalrejo, Kecamatan Bae, Kabupaten Kudus.

Saat dihubungi awak media, Kapolsek Bae AKP Ngatmin membenarkan adanya dua pemuda yang diamankan warga. Saat ini kedua pelaku sudah diamankan pihak kepolisian.

“Iya benar, pelaku diamankan sekitar pukul 23.30 WIB, keduanya masih dibawah umur. Saat ini sudah kami amankan di Polsek” kata Kapolsek Bae AKP Ngatmin, saat dihubungi media, Selasa, (19/10/2021).

AKP Ngatmin menjelaskan, awalnya warga curiga setelah melihat adanya motor yang terparkir cukup jauh dari pemukiman. Kemudian warga yang curiga akhirnya menunggui motor tersebut, dan tak berselang lama kedua pelaku tersebut datang usai melancarkan aksinya.

Lebih lanjut, sebelum sempat kembali ke motor, kedua pemuda langsung diamankan, dan saat diinterogasi warga, dan keduanya mengaku usai membobol konter Celluler.

Saat beraksi, lanjut AKP Ngatmin, kedua pelaku diperkirakan masuk dengan cara membobol atap konter. Pasalnya, pemilik konter mendapati genteng hingga plafon konter dalam keadaan rusak.

Dari tangan ke dua pemuda tersebut, diamankan barang bukti berupa uang sebesar Rp 260 ribu.(yy/ym)

KOMENTAR SEDULUR ISK :