BPBD Pati Siap Bantu Daerah Terdampak Kekeringan, Meski Hujan Mulai Turun

oleh -898 kali dibaca

Pati, isknews.com (Lintas Pati) – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pati, akan tetap mendistribusikan air bersih jika masih ada daerah yang membutuhkan. Meski pun saat ini, mulai turun hujan dibeberapa kawasan Bumi Mina Tani.

“Beberapa hari ini hujan memang sudah mulai turun. Namun dari informasi yang kami dapat, diperkirakan musim hujan baru akan datang pada akhir Oktober mendatang. Untuk itu, kami akan tetap siaga jika ada daerah terdampak kekeringan yang masih membutuhkan air bersih,” terang Kepala BPBD Pati, Sanusi Siswoyo, Sabtu (07/10/2017).

Dia mengungkapkan, turunnya hujan berimbas menurunnya permintaan air bersih. Meski begitu, sejumlah daerah di Kabupaten Pati masih meminta bantuan air bersih. Rentang musim kemarau, pihaknya telah mendistribusikan sebanyak 469 tangki air bersih.

“Jumlah tangki tersebut melebih dari yang kami targetkan sebelumnya. Tapi semua bisa teratasi dengan bantuan dari perusahaan, pengusaha dan pihak terkait di Pati,” jelasnya.

Ditambahkan, peralihan musim atau pancaroba, pihaknya berharap kepada masyarakat agar lebih berhati-hati.

“Pergantian musim seperti ini, sering terjadi hujan lebat diiringi dengan angin kencang yang rawan mengakibatkan bencana, jadi harus hati-hati,” tandasnya.(Wrn)

KOMENTAR SEDULUR ISK :