BPC HIPMI Kudus Dropping Air Bersih

oleh

Kudus, ISKNEWS.COM – Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPC HIPMI) Kabupaten Kudus menunjukkan kepedulian sosial dengan ikut membantu droping air bersih di beberapa desa yang mengalami krisis air bersih.

Kali ini pemberian bantuan dipusatkan di 2 titik, yakni Desa Kalirejo Kecamatan Undaan dan Desa Kaliwungu Kecamatan Kaliwungu.

Ali Esmanto, Ketua Umum BPC HIPMI Kudus mengatakan, dalam kesempatan itu ada 2 tangki yang didistribusikan, masing-masing 8000 liter, “Masih sisa 8 tangki lagi dan kami menyediakan 10 tangki,” ujarnya didampingi Sekretaris Umum (Sekum) Hipmi Kudus Eni Kusrini, disela-sela pendistribusian air bersih, Sabtu (2/11/2019) siang.

TRENDING :  Tahun Depan, Jenjang SD di Kudus Ditargetkan Sudah Gunakan K13

Kegiatan tersebut sangat ditunggu dan disambut antusias oleh warga setempat yang mengeluhkan kesulitan mendapatkan air bersih. “Ini merupakan agenda rutin kami. Besok akan kita lanjutkan di desa lainnya yang mengalami kekeringan,” paparnya.

TRENDING :  Polres Kudus Bongkar Sindikat Pemalsu STNK

Sementara itu, Sunarto, Ketua RT 4 RW 7 di Desa Kaliwungu mengucapkan terima kasih kepada HIPMI Kudus karena telah dibantu.”Maturnuwun. Bantuan dari HIPMI, sangat membantu sekali,” ujarnya.

TRENDING :  Kyai Anteng, Sosok Cikal Bakal Desa Bulung

Ia beralasan jika air sumur masih belum bisa diandalkan untuk memenuhi kebutuhan, Kondisi air nya keruh dan bahkan air sumur-nya ada yang asat/kering. “Semoga dengan adanya dropping air bersih bisa dimanfaatkan warga untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, terutama untuk masak, minum dan MCK,” pungkasnya. (AJ/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :