BPR Bank Pasar se Jateng DIY Salurkan Bantuan Pasca Banjir Demak Senilai Rp78 Juta

oleh -1,092 kali dibaca
Forum Komunikasi BPR Bank Pasar dan Eks Bank Pasar se Jateng DIY telah serahkan bantuan tanggap darurat (pasca banjir) kepada warga terdampak banjir bandang di Kecamatan Karanganyar Kabupaten Demak, Rabu (21/2/2024).

Kudus, isknews.com – Forum Komunikasi BPR Bank Pasar dan Eks Bank Pasar se Jateng DIY telah menyalurkan bantuan tanggap darurat (pasca banjir) kepada warga terdampak banjir bandang di Kecamatan Karanganyar Kabupaten Demak, pada Rabu (21/2/2024).

Jumlah total bantuan yang disalurkan Senilai Rp78 juta, terdiri dari 300 paket sembako, senilai Rp40 juta (200 paket) untuk masyarakat terdampak di Desa Ngemplik Kec Karanganyar, Kab. Demak Dan 100 paket sembako senilai Rp20 juta untuk kec Jati di Kudus) serta sisanya bantuan perlengkapan sekolah kepada siswa terdampak.

Penyerahan bantuan dilakukan simbolis oleh Tulus Yunianto, Ketua Forum Komunikasi BPR Bank Pasar dan Eks Bank Pasar se Jateng DIY kepada Ungguh,Camat Karanganyar Demak.

Hadir dalam penyerahan simbolis, sejumlah Direktur Utama Bank Pasar dari sejumlah daerah di Jateng DIY.

Tulus Yunianto kepada isknews.com mengatakan, Bantuan yang disalurkan merupakan dana CSR dari 35 BPR milik Pemkab/Kota di Jateng dan DIY .

“Kami yang beranggotakan 35 BPR milik Pemkab/Kota se Jateng dan DIY, mengumpulkan sebagian CSR kami untuk berbagi dengan warga yang sedang mengalami musibah banjir bandang Demak beberapa waktu lalu, dimana pengungsi tersebar di dua Kabupaten, Demak dan Kudus,” jelasnya kepada isknews.com

Pihaknya berharap, bantuan yang belum seberapa itu setidaknya bisa membantu meringankan beban mereka,

“Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat Ds Ngemplik Demak yang terkena dampak bencana banjir. Semoga kondisi air segera surut dan warga bisa kembali ke rumah masing-masing untuk menjalani aktifitas seperti biasanya,” katanya

Sementara itu, Camat Karanganyar Demak, Ungguh mengatakan bantuan dari Bank Pasar ini sangat berarti bagi warga yang kena musibah bencana banjir.

“Kami atas nama pemerintah Kecamatan Karanganyar dan warga mengucapkan terima kasih atas bantuan dari Forum Komunikasi Bank Pasar dan eks Bank Pasar se Jateng-DIY,

Alhamdulillah sangat membantu untuk warga kami yang memang betul-betul membutuhkan. Meski sudah tidak mengungsi dan sudah kembali di rumah masing-masing, akan tetapi belum bisa memasak karena sebagian rumahnya ada yang masih tergenang air,” ungkapnya.

“Kami hanya bisa membalas dengan do’a, semoga Bank Pasar semakin sukses, Jaya kedepannya. Untuk semua direksi dan karyawan Bank Pasar diberikan kesehatan, umur panjang, berkah rezeki dan hidupnya diberkahi, Aaamin ya rabbal Alamin,” doanya.

Masih ditempat yang sama, Camat Jati, Kudus Fiza Akbar mengucapkan terimakasih sekaligus mengapresiasi niat baik Forum Komunikasi BPR Bank Pasar dan Eks Bank Pasar se Jateng DIY.

“Terima kasih, saya selaku Camat Jati mengucapkan banyak terima kasih dan apresiasi yang mana, hari ini telah menyampaikan atensinya berupa paket sembako, segera kami sampaikan kepada warga yang memang berdampak banjir, khususnya pengungsi terdampak banjir Demak di wilayah Kecamatan Jati.

Saat ini masih ada kurang lebih sekitar 1000 warga yang mengungsi di rumah penduduk di Kecamatan Jati dan sekitarnya. Saya berpesan agar tetap bersabar, tetap semangat dalam menerima musibah ini, semoga musibah ini cepat berlalu,” pungkasnya. (AS/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :