BRI Kantor Cabang Kudus Beri Bantuan Sembako ke Ponpes Al-Achsaniyyah

oleh -105 kali dibaca
Pimpinan Cabang BRI Kudus Ekwan Darmawan saat menyerahkan bantuan ke Pengasuh Ponpes Al Achsaniyyah Kudus, KH Muhammad Faiq Afthoni. (Aris Sofiyanto/ISKNEWS.COM)

Kudus, isknews.com – Bank Rakyat Indonesia (BRI) kantor cabang (KC) Kudus menyalurkan bantuan sembako bagi Pondok Pesantren Al-Achsaniyyah, yang berlokasi di Pedawang Kudus, Selasa (19/4/2022).

Pimpinan Cabang BRI Kudus Ekwan Darmawan mengatakan bahwa bantuan tersebut merupakan persembahan dari BRI Group untuk menjalankan program “Berbagi Bahagia Bersama BRI Group” berupa penyaluran bantuan berupa beras, minyak goreng, gula pasir, dan lainnya.

“Ini merupakan bagian dari  Corporate Social Responsibility (CSR) kami, dalam rangka menyeimbangkan antara bisnis dan sosial kita. Kali ini kita bantu Beras 25 karung atau sekitar 625 kilogram, Gula pasir 250 kilogram, Mie instannya 20 karton, Minyak goreng 10 karton,” kata Ekwan di aula ponpes Al-Achsaniyyah, Selasa (19/4/2022) siang.

Adapun kegiatan serupa, lanjut Ekwan, juga dilakukan serentak oleh semua perwakilan Regional Office BRI yang tersebar di Indonesia dengan melibatkan semua pekerja BRI Group.

“BRI Group senantiasa menjalankan kewajiban sosial, memperkuat peran sebagai salah satu pilar ekonomi nasional, dan memberikan manfaat positif untuk sesama,” ujarnya.

Sementara Pengasuh Ponpes Al Achsaniyyah Kudus, KH Muhammad Faiq Afthoni mengucapkan sangat terima kasih kepada BRI Group dalam hal ini BRI KC Kudus yang telah memberikan bantuannya.

Faiq menambahkan, santri disini sehari membutuhkan sedikitnya 30 kilogram beras (1 sak lebih).

“Atas bantuan tersebut, kami ucapkan sangat terima kasih, semoga bantuannya bermanfaat untuk santri disini,” harapnya.

Bantuan tersebut, lanjut Faiq, merupakan bantuan kali kedua yang diberikan BRI KC Kudus,

“Ini yang kedua kali kita terima bantuan, pertama bantuan alat untuk air minum (tahun 2021), dan saat itu sangat bermanfaat untuk santri disini,” ujarnya.

Diketahui, Ponpes Al Achsaniyyah Kudus  saat ini mempunyai 123 santri dengan tenaga guru 120 orang. Santrinya tersebar dari berbagai daerah di Indonesia, bahkan ada yang dari Malaysia dan Singapore. (AS/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :