Buka Lowongan Petugas Sensus, Sejumlah Pelamar Datangi Kantor BPS

oleh

Kudus, isknews.com – Badan Pusat Statistik (BPS) membuka lowongan pekerjaan sebagai petugas sensus penduduk (SP) pada 30 Juli hingga 3 Agustus 2020. Menurut informasi, rencananya Sensus Penduduk akan dilaksanakan pada bulan September mendatang.

Salah seorang pelamar asal Desa Gondosari kecamatan Gebog, Lila (21) mengaku mengetahui informasi lowongan tenaga sensus penduduk dari share pampflet di media sosial.

“Untuk melamar data awal melalui online yang ada di web BPS Kudus. Tetapi untuk pengumpulan berkas lamaran terakhir Selasa besok (4 Agustus 2020) jam 12 siang dikantor BPS Kudus,” jelasnya usai mengumpulkan berkas, Senin (3/8/2020) di halaman kantor BPS Kudus.

Adapun untuk persyaratan yang harus dipenuhi diantaranya foto copy KTP, foto copy ijazah pendidikan terakhir serta foto.  Hanya saja kata Lila, dari keterangan petugas untuk pengumpulan berkas selain yang dikumpulkan disini juga melalui online.  Tetapi untuk  linknya masih belum disampaikan.

“Untuk pendaftaran saat online memang sangat mudah hanya saja penutupan pendaftaran setiap harinya sampai jam 11 siang,” paparnya. (AJ/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :