Bulog Distribusikan Rastra Tahap Dua Bulan Juni

oleh -961 kali dibaca

Kudus, isknews.com – Rencana Perum Bulog Sub Divre II Pati mendistribusikan beras sejahtera (rastra) tahap dua bulan Juni mulai dilaksanakan. Seperti yang terlihat di balai desa Jojo, Kecamatan Mejobo, ratusan karung beras rastra sudah diterima pihak desa.

Kepala Desa Jojo Samsul Hidayat mengatakan, jatah beras rastra untuk warga Jojo yang diterima kali ini merupakan yang kedua dalam satu bulan. Hal itu dikarenakan jatah untuk bulan Juli dimajukan pihak Bulog, yang dimaksudkan untuk menekan lonjakan harga yang sering terjadi saat ramadan dan menjelang lebaran.

“Bulan Juni kita sudah dapat dua kali jatah rastra. Pertama pada awal bulan dan ini yang kedua. Rencananya lusa akan kita bagikan rastra itu kepada 227 rumah tangga sasaran (RTS) yang sudah terdata,” ujarnya saat ditemui isknews.com di kantornya, Rabu (22/6)

Sementara itu Kepala Bulog Sub Divre II Pati Ahmad Kholisun menjelaskan, selain pendistribusian rastra tahap dua pihaknya juga telah melaksanakan pasar murah di sejumlah Kabupaten termasuk Kudus. Beras yang dijual dikemas 5 kg dengan harga Rp 7.900 per Kilogram.

“Kami sudah siapkan 6 ton beras untuk mengadakan operasi pasar di setiap kabupaten. Ini sudah mulai terasa efeknya, perlahan harga beras di pasaran mulai turun. Semoga harga tersebut bisa bertahan hingga lebaran usai, sehingga dapat membantu meringankan beban masyarakat menghadapi lebaran,” pungkasnya. (MK)

KOMENTAR SEDULUR ISK :