Bupati Berpesan Anggota Paskibraka Jadi Teladan Generasi Muda

oleh -287 kali dibaca

Kudus, isknews.com – Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Kudus 2021 resmi dikukuhkan. Dalam suasana khidmat, Bupati Kudus Hartopo didampingi Forkopimda Kudus mengukuhkan langsung sembilan Paskibraka di Pendopo Kabupaten Kudus, Jum’at (13/8/2021).

Sebagai salah satu putra-putri terbaik Kudus, anggota Paskibraka diharapkan dapat menjadi teladan yang baik bagi generasi muda Kudus. 

Hartopo mengucapkan selamat bertugas kepada semua anggota Paskibraka. Pihaknya yakin selama ini anggota Paskibraka telah dipilih secara ketat. Sehingga, Hartopo meminta agar seluruh anggota menjadikan tugas tersebut pelecut semangat menjadi lebih baik. Pihaknya meminta agar anggota terus mengedepankan prestasi, moral yang baik, dan nasionalisme yang tinggi. Pun Hartopo meminta mereka menjadi contoh yang baik di tempat masing-masing
“Selamat bertugas. Kalian semua merupakan salah satu putra putri pilihan. Jadikan tugas ini sebagai semangat untuk jadi insan dahrma bakti terbaik bagi bangsa utamanya Kudus,” paparnya.

Pihaknya menyampaikan pada Hari Ulang Tahun ke-76 RI kali ini masih dalam situasi pandemi. Oleh karena itu, kegiatan pun diselenggarakan secara sederhana. Namun, pihaknya meminta agar Paskibraka terus semangat. Hartopo pun mengajak para anggota Paskibraka menjadi agen disiplin protokol kesehatan di tempatnya masing-masing.
“Peringatan HUT RI kali ini masih dalam situasi pandemi. Saya harap, para anggota pun menjadi sosok teladan protokol kesehatan di masyarakat,” ucapnya. 

Selain anggota, Hartopo juga mengucapkan terima kasih kepada para orang tua atas dorongan dan motivasi kepada para anak-anak sehingga mampu mengemban tugas dengan baik. Pihaknya juga berterimakasih kepada pembina atas kesabaran dan membimbing putra-putri bangsa selama pelatihan.
“Terima kasih kepada para orangtua atas dukungannya yang tak pernah putus. Begitu pula kepada para pembina yang sabar dalam membimbing,” jelasnya. (AJ/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :