Bupati bersama Danrem Makutarama Serahkan Kursi Roda untuk Prajurit TNI

oleh -185 kali dibaca
Bupati bersama Danrem Makutarama saat menyerahkan Kursi Roda untuk Prajurit TNI. (Foto : istimewa)

Kudus, isknews.com – Kedua mata Serda Purn Sunardi tampak berkaca-kaca. Dirinya tak menyangka akan mendapatkan bantuan kursi roda yang diserahkan langsung oleh Danrem Makutarama Kol Inv. Purnomo Sidi dan Bupati Kudus Hartopo. 

Sehari-harinya Sunardi hanya bisa terbaring di kasur. Pasalnya, kecelakaan yang terjadi 20 tahun yang lalu telah melumpuhkan kakinya. Bantuan kursi roda yang berasal dari Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KASAD) Jend TNI Dudung Abdurachaman tersebut disyukurinya.

“Matur nuwun Pak Danrem, Pak Bupati, dan semuanya. Alhamdulillah membantu sekali,” ucapnya.
Bupati Kudus Hartopo mengaku prihatin atas keadaan Serda Purn Sunardi. Kelumpuhan kaki yang dialami Sunardi pasti mengubah kehidupan sepenuhnya. Bupati ikut mendoakan Sunardi bisa lebih beraktivitas dengan adanya kursi roda. 

“Ikut prihatin dengan keadaan Bapak Sunardi yang tidak bisa menjalani kehidupan sehari-hari dengan normal. Semoga bantuan ini dapat sedikit membantu,” ucapnya saat menyerahkan bantuan di kediaman pribadi Sunardi di Desa Terban, pada Jum’at (22/4/2022). 

Dirinya juga menyambut kedatangan Danrem Makutarama Kol Inv. Purnomo Sidi yang pertama kali menginjakkan kaki di Kudus setelah dilantik. Hartopo menyampaikan siap bersinergi bersama dan berkoordinasi. Hubungan baik akan terus terjalin seperti dengan Danrem sebelum-sebelumnya.
“Selamat datang Pak Danrem. Kami siap bersinergi bersama,” tuturnya.

Direspon positif, Danrem Makutarama Kol Inv. Purnomo Sidi yang datang bersama istri menyapa masyarakat Kabupaten Kudus. Kedatangan pertamanya ke Kudus untuk bakti sosial tersebut memberikan kesan mendalam. Warga Kudus dinilai ramah-ramah.

“Terima kasih warga Kudus telah menyambut saya dengan penuh ramah tamah,” ucapnya.

Terkait bantuan kursi roda, dirinya berharap bantuan tersebut dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya. Apalagi, sang penerima merupakan keluarga besar TNI. Kesulitan yang menimpa ‘keluarga’ sendiri pasti akan segera dibantu. Dirinya juga yakin masyarakat sekitar peduli dengan keadaan Sunardi.
“Sebagai anggota keluarga, ada keluarga yang kesulitan pasti dibantu. Begitu juga dengan Bapak Sunardi yang merupakan anggota keluarga TNI,” paparnya.

Sementara itu, usai penyerahan bantuan kursi roda dilanjutkan dengan penyerahan santunan kepada 20 anak yatim piatu. Dandim 0722/Kudus Letkol Kav. Indarto menyampaikan kegiatan bakti sosial tersebut wujud kepedulian Kodim kepada masyarakat Kabupaten Kudus. 
“Kegiatan bakti sosial ini kami lakukan untuk membantu sesama terutama masyarakat Kabupatem Kudus,” bebernya. (AS/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :