Bupati Bersama Ribuan Massa Semarakkan HUT Lalu Lintas Bhayangkara Ke -62

oleh -1,281 kali dibaca

Pati, isknews.com (Lintas Pati) – Sebanyak 2 ribu peserta turut memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Lalu Lintas Bhayangkara yang ke – 62. Mereka tampak antusias mengikuti jalan santai dan senam aerobik di Alun alun Simpang Lima Pati, Minggu (17/09/2017).

“Dengan HUT lalu lintas ini, kepada masyarakat agar lebih tertib berlalu lintas, gunakan helm dan surat surat kendaraan,Semoga kedepan Polri semakin maju dan sukses,” jelas Bupati Pati, Haryanto.

Dia berpesan, dalam kegiatan itu agar para peserta jalan santai, untuk tidak menggangu ketertiban dan mengutamakan keselamatan.

“Mereka telah banyak membantu pemerintah daerah dalam hal berlalu lintas, pagi ini kita melaksanakan kegiatan senam aerobik dan jalan santai untuk menjaga kebugaran kita,” sebutnya.

Adapun rute jalan sehat, dimulai di Alun alun Simpang Lima Pati, kemudian ke Jalan Panglima Sudirman, lanjut ke Jalan Jiwonolo, Jalan Supriyadi, Jalan Kyai Wahid Hasyim, Jalan Dr Sutomo dan kembali ke Alun alun Simpang Lima sebagai lokasi finish.

Sementara itu, Kapolres Pati, AKBP Maulana Hamdan mengatakan, agar jajaran Satlantas Polres Pati terus menghadirkan keselamatan di Jalan, serta meningkatkan layanan dasar kepada masyarakat.

“Yakni dengan program dekade aksi keselamatan jalan, yang isinya terdapat lima pilar sebagai tonggak pencapaian target program polisi,” sebutnya.

Ditambahkan, lima pilar itu, manajemen keselamatan jalan, jalan yang berkeselamatan, kendaraan yang berkeselamatan, perilaku pengguna jalan yang berkeselamatan, dan terakhir penanganan pra dan pasca kecelakaan.

“Hal ini harus ditanamkan pada tiap pribadi personil Polres Pati khususnya Personil Satuan Lalu Lintas yang setiap harinya berhubungan dengan pengguna jalan,” pesannya.

Selain Bupati dan Wakil Bupati Pati, sejumlah tokoh hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Dandim Pati 0718 Pati Letkol Inf Andri Amijaya Kusumah, Eksekutif dan Legislatif Bumi Mina Tani, dan elemen tokoh masyarakat. (Wr)

KOMENTAR SEDULUR ISK :