Bupati Hartopo Harapkan Setiap Langkah Kita Bernilai Ibadah

oleh -591 kali dibaca

Kudus, isknews.com – Seperti malam sebelumnya, Bupati Kudus H.M. Hartopo beserta jajaran kembali melaksanakan tarawih keliling (tarling) sekaligus penyerahan hibah sarpras peribadatan serta santunan anak yatim/piatu.

Kali ini, pihaknya melaksanakan kegiatan tersebut di Masjid Baiturrahmah desa Honggosoco Jekulo pada Jumat malam (23/4/2021). Bupati Hartopo pun tak lupa kembali mengingatkan jamaah masjid agar selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan.

“Untuk menghindari penyebaran kluster baru dilingkungan keluarga maupun lingkungan masjid, kami imbau agar selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan (Prokes) setiap beraktivitas,” ucapnya.

Hartopo juga menilai jika Prokes yang diterapkan pengurus masjid Baiturrahmah ini telah berjalan dengan baik, oleh karena itu pihaknya turut memberikan apresiasi atasnya.

“Apresiasi atas kedisiplinan protokol kesehatan yang ada di masjid ini, mulai dari penyediaan thermogun, handsanitizer, serta pengaturan physical distancing, juga adanya satgas untuk mengontrol kedisiplinan jamaah dalam penerapan Prokes,” ungkapnya.

Pihaknya juga mengimbau untuk masyarakat dalam menyambut hari raya nanti saat kedatangan sanak saudara dari rantau untuk melaporkan pada aparat setempat agar dilakukan skreening di puskesmas terdekat.

“Menyambut hari raya nanti, jika ada sanak saudara yang datang dari perantauan agar segera mungkin melapor pada petugas setempat, dalam hal ini RT/RW agar dapat dilakukan skreening dipuskesmas terdekat, jika tak terindikasi gejala covid, maka aman. Namun jika terindikasi covid, kami dari Pemkab Kudus telah mempersiapkan pusat kesehatan untuk pemulihan,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, turut pula diserahkan hibah sarpras peribadatan dan pendidikan keagamaan senilai 125 juta rupiah serta pentasyarufan penerima manfaat BAZNAS berupa pembangunan Ponpes An-Nur Hadipolo senilai 5 juta rupiah dilanjutkan santunan fakir miskin penerima Mustahiq Zakat BAZNAS sebanyak 204 orang dengan jumlah nominal Rp. 40.800.000,- serta terakhir penyerahan santunan anak yatim/piatu se-Kecamatan Jekulo sejumlah 323 orang dengan total nominal Rp.80.750.000,-

“Semoga dengan bantuan yang diberikan ini, baik bantuan dari APBD maupun dari BAZNAS dapat memberikan kemanfaatan bagi penerimanya. Semoga setiap langkah mulia yang kita lakukan bernilai ibadah,” pungkasnya.

Sementara itu, Abdul Malik, takmir masjid Baiturrahmah mengucapkan terimakasih atas perhatian dari pemkab Kudus yang telah memberikan hibah sarpras peribadatan.

“Terimakasih atas perhatian dari pemkab Kudus atas perhatiannya kepada tempat ibadah kami dengan memberikan hibah sarpras, akan kami alokasikan hibah ini untuk melanjutkan pembangunan dilantai dua. Semoga hibah ini dapat bermanfaat bagi umat,” ucapnya. (AJ/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :