Bupati Kudus Beri Motivasi Peserta Diklatpim IV

oleh

Kudus-Pemerintah Kabupaten Kudus menggelar pendidikan dan pelatihan pimpinan untuk eselon IV (Diklatpim IV) yang telah dibuka Kamis (12/2) lalu. Diklat ini berlangsung selama tiga bulan. Bupati Kudus H. Musthofa meninjau langsung pelaksanaan diklat sekaligus memberikan bekal kepemimpinan bagi peserta, pada hari Selasa (17/2).
Sebanyak 40 peserta diklat mengikuti kegiatan yang diadakan di Balai Diklat Sonya Warih, Menawan, Gebog ini. Bupati hadir didampingi ketua DPRD, Ketua Fraksi PDI Perjuangan, dan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Kudus. Tema yang diangkat adalah ’Mencari Format Kepemimpinan di Tengah Krisis Kepercayaan dan Suri Tauladan’.
Pada awal arahannya, bupati mengingatkan pada para peserta untuk bisa mengintrospeksi diri masing-masing. Karena dengan introspeksi ini, diharapkan akan diketahui sisi-sisi dalam diri yang masih harus dibenahi. Termasuk harus adanya implementasi dan contoh nyata pelaksanaan pekerjaan serta tidak selalu hanya bisa memberikan perintah pada bawahan.
”Pemimpin yang hebat jangan hanya bisa memberikan perintah. Tetapi harus bisa melaksanakan dan punya kompetensi yang baik,” kata bupati di hadapan peserta diklat.
Bupati juga menyoroti adanya sisi negatif PNS yang terjadi. Untuk itu, berbagai indisipliner jangan sampai terjadi di Kudus. Maka, para peserta diminta menjadi contoh yang baik termasuk bekerja dengan ihlas dan tidak ada kepentingan pribadi. Semuanya hanya difokuskan untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.
”Pemimpin adalah nahkoda, driver, atau pilot. Sudah seharusnya bisa membawa ke arah yang positif hingga sampai pada tujuan yang diharapkan,” tegasnya.
Sumber:Humas 
@Rya                    
KOMENTAR SEDULUR ISK :
TRENDING :  Sarana Perhubungan dan Terminal di Kabupaten Kudus