Bupati Lantik Direktur Perusda, “Jangan Korupsi”

oleh -1,535 kali dibaca
Empat Direktur BUMD yang dilantik adalah, Ayatullah Humaini selaku Direktur Utama Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Sulikan selaku Direktur Teknik PDAM , Irwan Alwi Hidayat Hadi Saputro Direktur Perusahaan Daerah (PD) Percetakan Kabupaten Kudus dan Jasiran selaku Direktur PD Apotek (Foto: YM)

Kudus, isknews.com – Bupati Kudus H.M. Tamzil didamping Wakil Bupati H.M. Hartopo melantik direksi baru, sejumlah badan usaha milik daerah (BUMD), serta menyerahkan surat keputusan (SK) dewan pengawas BUMD.

Pelantikan dilaksanakan usai shalat Jumat dan berlangsung di command center Dinas Kominfo Kabupaten Kudus, Jumat (03/05/2019)/

Empat Direktur BUMD yang dilantik adalah, Ayatullah Humaini selaku Direktur Utama Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Kudus yang sebelumnya diisi oleh Achmadi Safa’. Sulikan selaku Direktur Teknik PDAM Kabupaten Kudus yang sebelumnya diisi oleh Yan Laksamana.

Selain itu ada juga Irwan Alwi Hidayat Hadi Saputro yang dilantik sebagai Direktur Perusahaan Daerah (PD) Percetakan Kabupaten Kudus. Terakhir, Jasiran selaku Direktur PD Apotek Kabupaten Kudus.

Dalam kesempatan tersebut juga dilakukan penyerahan SK kepada Hermansyah Bakri, SH sebagai Dewan Pengawas PDAM Kab. Kudus, Harun Rosyid, SH sebagai Dewan Pengawas PD. Percetakan Kab. Kudus, dan Saifuddin Sulistiyono , SE sebagai Dewan Pengawas PD Apotek Kab. Kudus.

Ditemui usai pelantikan, Bupati Kudus HM Tamzil berpesan kepada empat direktur yang baru saja dilantik agar bisa menjalankan tanggungjawabnya. Ia pun meminta, para pejabat baru tersebut tidak menyalahgunakan wewenang dalam melayani masyarakat.

“Saya berharap mereka bersungguh-sungguh dalam bekerja, jika ditemukan pelanggaran, saya juga taka  akan segan mengganti jabatan tersebut dengan orang lain,” pesannya.

 Apalagi, jabatan yang diemban bersinggungan langsung dengan masyarakat. “Yang penting jangan Korupsi dan jika tidak sesuai pekerjaannya maka akan saya ganti,” tegas Tamzil.

Di sisi lain, Tamzil pun memberikan PR untuk bisa menambah PAD dari masing-masing BUMD. Terutama pada sektor Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM). Alasannya PDAM berhasil membuat pasar tersendiri pasar tanpa adanya pesaing.

Sementara Direktur Terpilih PDAM Ayatullah Humaini mengaku siap untuk menjalankan segala tanggung jawab yang ada di PDAM. Pesan dari Bupati pun akan ia upayakan dengan bersinergi bersama banyak pihak.

“Saya akan benahi sector internalnya dahulu,” ujarnya.

KOMENTAR SEDULUR ISK :

No More Posts Available.

No more pages to load.