Bupati Nantikan Lahirnya Atlet Pebulu Tangkis Profesional dari Kudus

oleh -502 kali dibaca

Kudus, isknews.com – Kepemimpinan baru Persatuan Bulu Tangkis Indonesia (PBSI) Kudus menjadi harapan baru Kudus dalam mencetak pemain potensial. Hal tersebut diungkapkan Bupati Kudus Hartopo saat menghadiri pelantikan pengurus PBSI Kabupaten Kudus masa bakti 2021-2025 di GOR Djarum Jati, Senin (14/2/2022).

Pihaknya menyebut pebulu tangkis profesional lekat dengan nama besar Djarum dan Kudus. Kualitas bibit unggul pebulu tangkis dari Kudus tak perlu diragukan. Oleh karena itu, pihaknya meminta agar kepengurusan PBSI Kudus yang baru dapat membawa bulu tangkis Kudus ke arah lebih baik. 
“Kami bangga banyaknya pebulu tangkis Kudus yang bersinar di kancah internasional. Semoga ke depan banyak lahir pebulu tangkis potensial yang juga berkualitas,” ucapnya.

Hartopo percaya ketua PBSI Kudus yang baru Yuni Kartika dapat mengemban tugas dengan baik. Apalagi, Yuni juga dikenal sebagai legenda bulu tangkis yang mengharumkan Indonesia pada Piala Uber 1994 silam. Pengalaman dan kemampuan Yuni dan jajaran pengurus lainnya dinilai cukup untuk memaksimalkan potensi bulu tangkis di Kudus. Pihaknya juga menanti kerjasama dan sinergitas PBSI bersama Pemerintah Kabupaten Kudus. 
“Saya optimis bulu tangkis di Kudus lebih berkembang di tangan kepengurusan PBSI yang baru,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Umum PBSI Jateng Basri Yusuf menyambut positif kepengurusan PBSI Kudus yang baru. Pihaknya berpesan agar sinergitas dan keharmonisan pengurus terus dijalin. Sehingga program pembinaan, turnamen maupun program lainnya dapat dilaksanakan secara maksimal. 
“Komunikasi harus terjalin dengan baik untuk nantinya menjaring atlet potensi berkaliber internasional,” ujarnya.

Ketua PBSI Kudus Yuni Kartika mengaku siap untuk mengemban tanggung jawab besar dalam memajukan bulu tangkis di Kudus. Selanjutnya, sejumlah program prioritas telah dirancang untuk memaksimalkan potensi baik atlet maupun wasit. Pihaknya bersama pengurus lainnya terbuka akan masukan demi kejayaan bulu tangkis Kudus di masa mendatang. 
“Tanggung jawab yang besar ini tak akan bisa maksimal apabila tidak bersinergi dan kompak. Kami siap bekerjasama dan bersinergi untuk kemajuan bulu tangkis Kudus,” pungkasnya. (AS/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :