Bupati Pati Buka Kejuaraan Tenis Bupati Cup XVII 2019

oleh

Pati, ISKNEWS.COM – Bertempat di lapangan tenis eks rumah dinas Kepala Bakorwil Pati, Bupati Pati Haryanto membuka Kejuaraan Tenis Bupati Cup XVII, Jum at (26-07-2019). Upacara pembukaan diikuti para peserta kejuaraan dan sejumlah siswa SMA ini, juga dihadiri jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Pati.

Ketua Pengurus Kabupaten (Pengkab) Pelti Pati Joni Kurnianto kepada sejumlah jurnalis mengatakan, dalam kejuaraan kali ini dipertandingkan panitia menambahkan satu kategori pada Kelompok Umum, yaitu Kategori Ganda 120 tahun. Selain itu sejumlah petenis wanita berprestasi juga akan ikut dalam kejuaraan ini.


Bupati Pati Haryanto saat upacara pembukaan Kejuaraan Tenis Bupati Cup XVII 2019 di lapangan tenis eks rumah dinas Kepala Bakorwil Pati, Jum at (26-07-2019). (ivan nugraha)

“Ini adalah kejuaraan tenis Bupati Cup yang rutin kami laksanakan. Namun kali ini untuk peserta dari Kelompok Umum kami tambahi satu Kategori Ganda 120 tahun. Ini dari permintaan para pemain veteran yang usia diatas 60 tahun yang ternyata masih cukup banyak, yaitu sekitar 13 pasang. Itu sangat cukup untuk mengadakan turnamen,” jelasnya usai upacara pembukaan

TRENDING :  Kampanye Kemanusiaan, Serdadu Langsungkan Donor Darah

.Ia menambahkan, antusiasme para atlet tenis sangat tinggi, terbukti para peserta kejuaraan tidak hanya dari local Pati namun juga dari Solo, Semarang, Ungaran, Kudus, Kendal, Sukoharjo dan dari sejumlah daerah lain.

“Alhamdulillah, seperti tahun sebelumnya kejuaraan ini mendapat respon yang cukup baik dari para atlet tenis, baik dari Pati maupun daerah lain. Untuk Kelompok Junior sendiri ada sekitar 100-an peserta dari luar Pati. Akan tetapi dari Pati sendiri hanya 48 atlit yunior yang ikut,” imbuh Joni

TRENDING :  Satpol PP Pati Bakal Gencarkan Penegakkan Perda Karaoke

Jajaran Forkopimda menyaksikan pertandingan pertama Kejuaraan Tenis Bupati Cup XVII 2019 di lapangan tenis eks rumah dinas Kepala Bakorwil Pati, Jum at (26-07-2019). (ivan nugraha)

.Sementara Pengkap Pelti Pati, menurut pria yang juga Wakil Ketua DPRD Pati ini mempunyai target tersendiri dari kejuaraan tersebut, yaitu agar atlet tenis yunior pati bisa melakukan sparing dengan atlit seusianya.

“Selain para atlit junior bisa melakukan sparing, kami juga mencari bibit petenis untuk kelompok umur 10 dan 12 tahun. Menurut kami, regenerasi harus terus dilakukan agar prestasi tenis di Pati bisa dipertahankan dan ditingkatkan,” terangnya.

TRENDING :  Menyusul Aksi Teror Institusi Kepolisian Di Pati Dijaga Ketat

Kejuaraan Tenis Bupati Cup XVII yang akan dihelat sampai 28 Juli nanti dengan memperebutkan hadiah total Rp. 26 juta, selain mempertandingkan KU 90, KU 100, KU 110, KU 16, KU 14,KU 12 dan 10 tahun, serta Ganda Putri dan Prestasi, juga akan diwarnai dengan pertandingan eksebisi.

“Sore ini akan diadakan pertandingan eksebisi yang diikuti bapak Bupati, Waka Polres, Kajari, Sekda, dan Ketua Pelti pati dengan didampingi pemain-pemain muda. Semoga ini bisa menambah semangat para atlet yang sedang bertanding,” pungkas Joni. (IN)

KOMENTAR SEDULUR ISK :