Bupati Pati,Haryanto Buka Pasar IMLEK BUMI MINA TANI

oleh -1,087 kali dibaca

Pati,isknews.com – (31/01) Perayaan tahun baru Imlek 2567 tahun Saka yang bertepatan dengan tahun 2016 Masehi berpusat di Klenteng Hok Tik Bio kawasan Pecinan kabupaten Pati.

Kegiatan yang dijadwalkan hingga Senin (08.02) pekan depan mengangkat tema,” Menyapa Bangsa di Taman Hati Kita Berbuat Banyak,Yang Terkecil dengan Cinta Yang Besar.”

Rangkaian acara diantaranya Lomba mewarnai,Lomba Rebana,Persemian Pos Kesehatan “Pondok Pesantren Tanfith Qur’an Roudhatul Falah” Bremi Gembong,Reog Ponorogo,Barongsai dan Doa Bersama Lintas Agama.

Sedangkan untuk acara puncak pada hari Senin (08/02) dijadwalkan mulai pukul 13.00 WIB diawali Kirab Merah Putih,Barongsai Naga Doreng Arhanudse Kodam IV Diponegoro,Barongsai,Liong dan Samsi LAKSA DHARMA Juwana,Marching Band Pondok Pesantren Tanfidh Qur’an Roudhatul Falah,Marching Band Salafiah Kayen,Marching Band Qomarudin dan Reog Ponorogo untuk keliling kota Pati.

Bupati Pati,Haryanto dalam jumpa persnya menjelaskan,bahwa perayaan acara tahunan ini semakin ramai dari tahun ke tahun.

” Kami mengucapkan Selamat atas Perayaan ini dan Perayaan Imlek tahun 2016 ini lebih ramai dari tahun lalu,hal ini terbukti dari para pedagang yang menyemarakan Pasar Imlek Bumi Mina Tani lebih panjang.” Paparnya.

Makanan khas IMLEK seperti kue Ranjang dan kue Bacang juga tersedia termasuk partisipasi masyarakat dengan menjajakan produk unggulan kabupaten Pati.(Team)

KOMENTAR SEDULUR ISK :