Bupati Pimpin Sidak Pelaksanaan Bersih bersih Desa

oleh -569 kali dibaca
ISKNEWS.COM Kudus 04/01,Dalam rangka mempersiapkan diri menghadapi musim penghujan seluruh wilayah meliputi kecamatan Kota,Mejobo,Jekulo serta kecamatan Bae dan Dawe dilakukan Sidak langsung oleh Bupati Kudus dan Wakil bupati beserta SKPD dan anggota DPRD dalam rangka menindaklanjuti himbauan membersihkan wilayah masing masing sebelum intensitas hujan semakin tinggi. Dimulai sejak Pukul 06.00 Bupati beserta rombongan meninjau langsung kerja bakti gotong royong membersihkan saluran air dan sungai yang memiliki potensi menimbulkan persoalan saat hujan mulai sering turun.

Bupati Kudus melalui Wakil Bupati H.Abdul Hamid kepada ISK menjelaskan bahwa Sidak ini dilakukan untuk merangsang kesadaran akan pentingnya peduli dengan potensi banjir pada daerah masing masing. ” Sedia Payung sebelum hujan merupakan pepatah yang tepat dipakai untuk menumbuhkan semangat peduli dengan lingkungan sekitarnya seperti telah dihimbau kepada seluruh camat dan desa tentang kebersihan sungai dan got di wilayah masing masing.” Paparnya.

“Laksanakan kerja bakti dulu bilamana menemui kesulitan,karena pekerjaan tersebut memerlukan peralatan berat,pihak desa bisa mengajukan bantuan peralatan berat seperti di desa Kesambi.” Imbuhnya.

Disini Pemerintah akan selalu memberikan suport dan dukungan bilamana kesadaran serta kemauan masyarakat untuk menjaga lingkungannya sudah bertumbuh.Akhirnya segala upaya antisipasi yang telah dilakukan sejak dini diharapkan mampu memberikan pengaruh positif pada perilaku negatif yang kadang dilakukan tanpa mempertimbangkan efek yang ditimbulkan seperti membuang sampah di sungai.

Wakil Bupati menambahkan setelah Sidak yang dilaksanakan hari ini dengan terbagi menjadi 3 titik bisa menjadikan bahan evaluasi pada kegiatan Minggu yang akan datang sehingga diperoleh hasil yang lebih maksimal.

Admin

KOMENTAR SEDULUR ISK :