Bupati: PNS Harus Paham Tupoksinya

oleh -543 kali dibaca

Kudus – Dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, ada hal-hal yang harus dipahami secara utuh oleh para PNS. Salah satu yang terpenting adalah pemahaman terkait tupoksi (tugas pokok dan fungsi). Dengan pemahaman tupoksi secara baik, maka seorang PNS akan mengerti bagaimana dirinya seharusnya melakukan pekerjaannya. Hal ini disampaikan oleh bupati Kudus, H.Musthofa dihadapan para peserta apel pagi di halaman pendopo pagi ini (21/1)
Menurutnya, pemahaman terkait tupoksi ini sangatlah penting. “Dimanapun tempatnya, atau apapun posisinya, haruslah mampu memahami tupoksinya dengan baik. Pemahaman ini akan membawa seseorang untuk lebih efektif, efisien, kreatif dan inovatif dalam pekerjaannya. Dia akan lebih tahu apa-apa saja yang dibutuhkan untuk dilakukan dan apa-apa saja yang tidak”, jelasnya.
Namun dirinya menambahkan bahwa semuanya harus berjalan dalam koridor aturan yang telah ditentukan. Inovasi dan kreasi dimungkinkan sepanjang tidak bertentangan dengan aturan yang berlaku. Pemahaman ini juga terkait anggaran yang harus dikelola. “Bagaimana sebuah SKPD bisa melakukan pekerjaannya dengan baik, tanpa mengetahui secara persis anggaran yang harus dikelolanya. Padahal anggaran ini merupakan amanah yang dibebankan kepada kita untuk kita jalankan dengan sebaik-baiknya”, imbuh bupati.
Diakhir pengarahannya, bupati kembali menegaskan pentingnya memahami tuntutan masyarakat saat ini. Masyarakat saat ini menginginkan sebuah pelayanan yang baik, dan inilah yang harus bisa dipenuhi. “Modal awal dalam memberikan pelayanan tersebut adalah memahami dengan baik apa yang menjadi tupoksi masing-masing”, pungkasnya.
 Sumber;Humas 
@Rya                                          
KOMENTAR SEDULUR ISK :