Bupati Soroti Kualitas Pendidikan Hingga Stadion

oleh -983 kali dibaca
Bupati Kudus H.M. Tamzil melaksanakan apel di Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Disdikpora) Kudus, Senin (10-06-2019)( Foto : Istimewa )

KUDUS ,ISKNEWS.COM – Libur lebaran telah usai. Aktivitas pun kembali normal. Tak terkecuali bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan pemerintah kabupaten Kudus. Guna memastikan kedisiplinan dan ketaatan ASN, bupati Kudus H.M. Tamzil melaksanakan apel di Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Disdikpora) Kudus, Senin (10-06-2019). Kedatangan bupati di Disdikpora Kudus merupakan kali pertama sejak dirinya resmi menjadi bupati pada 24 September 2018 silam.


Bupati memberikan kredit khusus terkait jalannya Ujian Nasional (UN) 2019 ( Foto : Istimewa )

Para ASN di lingkungan pemerintah kabupaten Kudus, khususnya di Disdikpora Kudus ,sangat diapresiasi oleh bupati. Kedisplinan ASN Disdikpora Kudus merupakan hal penting. Mengingat, mereka adalah para petinggi yang membidangi pendidikan di Kudus. Jika para petingginya displin, sudah barang tentu bawahan dan siswa akan turut dispilin.

“Saya apresiasi setelah libur panjang tetap bisa masuk dan memang sudah menjadi kewajiban untuk memberikan contoh kedisiplin. Apalagi, panjenengan semua merupakan petinggi dalam dunia pendidikan di Kudus,” katanya.

Selain itu, bupati memberikan kredit khusus terkait jalannya Ujian Nasional (UN) 2019. Menurutnya, berkat kerja keras seluruh elemen di Disdikpora Kudus, UN berjalan lancar dan memperoleh hasil yang cukup baik. Tak hanya itu, bupati juga meminta agar dalam penerimaan siswa baru, masyarakat dilayani dengan baik. “Terima kasih atas jalannya UN yang lancar dan prestasi cukup baik. Selanjutnya, untuk penerimaan siswa baru, saya minta layanan kepada masyarakat harus maksimal,” imbuhnya.

Tak hanya berbicara mengenai pendidikan di Kudus, H.M. Tamzil juga menargetkan Disdikpora Kudus dapat melaksanakan Popda dan Porprov 2022. Meski masih belum mengetahui kapan tepatnya akan digelar, bupati meminta kesiapan dalam hal fasilitas guna menunjang jalannya Popda dan Porprov 2022. “Untuk persiapan Porprov 2022, saya minta semua fasilitas olahraga diperbaiki,” jelasnya.

Terakhir, pria kelahiran Makassar tersebut meminta Disdikpora Kudus untuk merenovasi stadion Wergu Wetan. Menurut rencana, stadion kebanggaan warga Kudus tersebut akan dijadikan sebagai pembukaan dan penutupan Porprov 2022. Oleh karena itu, fasilitas stadion seperti kualitas rumput, tempat duduk, dan lintasan atletik.

“Saya berharap teman-teman Disdikpora juga konsen terhadap stadion Wergu Wetan. Rencananya nanti akan digunakan untuk pembukaan dan penutupan Porprov sehingga kualitasnya harus diperbaiki seperti rumput, tempat duduk, dan lintasan atletik. Nanti akan saya cek,” pungkasnya.( * )

KOMENTAR SEDULUR ISK :