Bupati Tamzil: Dengan Semangat Kartini, Kita Wujudkan Keluarga yang Maju dan Mandiri

oleh

Kudus, ISKNEWS.COM – Sejak pagi, ratusan kaum perempuan berduyun-duyun ke pelataran pendopo Simpang Tujuh, Kudus, Senin (22/4/2019). Dengan mengenakan pakaian adat/nasional, mereka mengikuti apel peringatan Hari Kartini yang ke-140 tahun 2019 ini.

Apel dipimpin langsung oleh Bupati Kudus HM Tamzil yang hadir bersama seluruh OPD dan pejabat pemkab Kudus bersama kaum perempuan dari berbagai organisasi wanita.

Peringatan tahun ini mengambil tema “Dengan Semangat Kartini, Kita Wujudkan Keluarga yang Maju dan Mandiri”.

TRENDING :  Saat Transaksi NARKOBA Diciduk POLISI

Dalam amanatnya, Bupati mengucapkan selamat Hari Kartini dan berpesan agar kaum perempuan mampu meningkatkan kualitas dirinya. Agar tidak dipandang sebelah mata dan mampu memberikan kontribusi nyata dalam membangun bangsa. Sesuai dengan tema, kaum perempuan memiliki peran penting dalam pendidikan anak-anaknya.

”Seorang ibu harus bisa memberikan porsi yang tepat sesuai kebutuhan anaknya. Sikap dan perilakunya harus bisa dijadikan contoh bagi anak-anaknya,” kata Bupati.

TRENDING :  Tekan Golput, KPU Kudus Sosialisasi Pilkada Serentak Bersama IWAPI

Ditambahkannya, bahwa dalam mendidik anak harus memiliki pola yang seimbang. Antara rohani, jasmani, dan mental menentukan tahapan perkembangan anak ke depan. Dimulai sejak dalam kandungan, anak telah mendapatkan pendidikan rohani dengan ikatan batin yang kuat antara anak dengan ibu.

”Sedangkan pendidikan jasmani, seorang ibu harus cermat memberikan pendidikan jasmani bagi kesehatan fisik dan perkembangan mental anaknya,” imbuhnya.

TRENDING :  Jelang Pemilu 2019, 202 Warga Binaan Rutan Kelas IIB Kudus Perekaman E-KTP

Sedangkan pendidikan mental, anak sejak dini diajarkan dengan pengetahuan, etika, pendidikan agama, serta lainnya. Untuk itu, tidak mudah dalam mempersiapkan generasi penerus yang tangguh dengan ahlak yang mulia. Untuk itu, seorang ibu harus kreatif dan inovatif.

Seusai apel, bupati launching 17 mobil batik yang dipergunakan untuk OPD terkait. (AJ/YM).

KOMENTAR SEDULUR ISK :