Cak Nun Ajak Pererat Jalinan Ukuwah Islamiyah

oleh

Kudus, ISKNEWS.COM – Sinau bareng Cak Nun dan Kyai Kanjeng yang disponsori RSU Kumala Siwi Kudus, KSP Rukun, dan Politeknik Rukun Abdi Luhur (POLTEKUN) berlangsung khidmat, masyarakat Kudus dan sekitarnya juga antusias mengikuti acara hingga selesai.

Sebagai awal tauziah Cak Nun di lapangan Kedungdowo Kaliwungu menyebut bahwa dirinya adalah orang biasa. Akan tetapi beliau berusaha melakukan apa yang bisa kita lakukan.

TRENDING :  Prihatin Pengungsi Banjir, PHRI Kudus Lakukan Baksos

Dalam ceramahnya semalam (03-09-2019) Cak Nun menyampaikan agar tidak keliru menyebut perbedaan Nabi dan Rasul. Salah satu jamaah menjawab kalau perbedaan Nabi dan Rasul adalah
Rasul: menerima wahyu untuk di sampaikan kepada umat
Nabi: menerima wahyu untuk dirinya sendiri.


Sebagai awal tauziah Cak Nun di lapangan Kedungdowo Kaliwungu menyebut bahwa dirinya adalah orang biasa.

Dijawab Cak Nun,” Biar tidak salah kaprah, sebenarnya Nabi tidak untuk dirinya sendiri. Juga untuk kepentingan umat, namun tidak menggunakan lembaga. Jadi Nabi menyampaikannya secara langsung melalui ceramah langsung kepada umatnya.”

TRENDING :  Mbah Buchori Raih Penghasilan Rp 100 Ribu Per Hari, Dengan Rentalkan Odong-odong

Dalam surat An-Nas Allah mengajarkan mengayomi, menyayangi dan mencintai umatnya. Tidak mementingkan kepentingan kelompok,kekuasaan suatu golongan.


Cak Nun menyampaikan agar tidak keliru menyebut perbedaan Nabi dan Rasul.

” Kita sebagai manusia (umat Allah) harus melakukannya sebagaimana Allah mencintai umat,sebagai umat Islam kita harus memiliki rasa cinta kepada sesama kita di alam dunia ini.” Pesannya.

TRENDING :  Salimah Kudus Serahkan Bantuan APD untuk Tenaga Medis

Melalui majelis ini dirinya berharap, semoga kita dapat mempererat jalinan ukhuwah islamiyah kita di kabupaten Kudus maupun daerah sekitarnya.

” Sholawat harus di terapkan sejak dini. Dahulunya sholawat yang dinilai ndeso. Namun sekarang sudah biasa, sejak sholawat juga di lantunkan oleh musisi terkenal Iwan Fals dan lainya.” Tandasnya. ( Fn,A )

KOMENTAR SEDULUR ISK :