Calon Wakil Bupati Pati Terpilih, Genjot Program 1000 Rumah Untuk Masyarakat Miskin

oleh -1,057 kali dibaca

Pati, isknews.com (Lintas Pati) – Wakil Bupati Pati terpilih setelah dilantik berencana langsung menggenjot program pembangunan rumah subsidi untuk masyarakat yang berpenghasilan kurang empat juta rupiah.

Hal tersebut disampaikan oleh wakil bupati terpilih Saiful Arifin ketika menjadi nara sumber pada Uji Kompetensi Wartawan (UKW) di Ruang Pragola Gedung Sekda Pati, Jumat (07/07/2017).

Saiful Arifin menegaskan, Down Payment (DP) rumah murah untuk masyarakat kurang mampu sebesar satu hingga lima persen dari nilai jual, berikutnya secara teknis akan dikoordinasikan kepada seluruh dinas dan instansi yang membidangi.

” Perumahan untuk masyarakat miskin merupakan program pemerintah pusat yang di canangkan oleh Presiden Joko Widodo, tentunya, program ini sangat membantu masyarakat miskin yang berpenghasilan kurang dari empat juta. Apalagi, Dow Payment (DP) murah berkisar antara satu hingga lima juta rupiah. Terkait pelaksanaan dan teknisnya akan kami koordinasikan kepada dinas maupun instansi terkait,” jelasnya.

Saiful Arifin akan berupaya maksimal untuk mewujudkan program 1000 Rumah untuk masyarakat miskin, alasanya, masih banyak pegawai negeri baik dari sipil maupun militer yang belum memiliki rumah layak huni.

“Dengan program ini kami berharap, pemerintah Kabupaten Pati bisa mewujudkan program pemerintah pusat. Dengan membangun 1000 rumah, sehingga bisa membantu masyarakat kurang mampu untuk memiliki rumah layak huni. Karena di Kabupaten Pati sendiri masih banyak pegawai negeri maupun swasta yang belum punya tempat tinggal,” tutupnya. (Wr)

KOMENTAR SEDULUR ISK :