Camat Kayen Dirikan Posko Siaga Bencana Alam

oleh

Pati, isknews.com – Guna antisipasi bencana alam yang terjadi diwilayah Kecamatan Kayen, Camat Kayen didukung TNI – Polri dirikan Posko Bencana Alam.

Posko bencana alam yang berlokasi di Kantor Camat ini rencana di buka 24 jam nantinya melibatkan personil unsur Pegawai Kecamatan, Satpol PP, Koramil Kayen, Polsek Kayen, Puskesmas Kayen, RSUD Kayen dan UPT DPUTR Kayen.

Hal itu disampaikan Camat Kayen Didik Rusdiartono, melalu pesan singkat WA, Didik mengatakan, bahwa yang dipersiapkan dalam Posko tersebut diantaranya tenaga medis, ambulance, zak atau karung Plastik dan tenda.

TRENDING :  Minimalisir Terjadi Bencana Dengan Penanganan Pra Bencana

“Kami menyiapkan dalam Posko ini yakni Personil dari TNI, POLRI, Stpol PP,
Tenaga medis dari,Puskesmas dan RSUD kayen yang bersiaga selama 24 jam,” katanya melalui WA, Sabtu, 11/1/20.

TRENDING :  Minimalisir Dampak Bencana, BPBD Kudus Gelar Edukasi ke Masyarakat

Sedangkan untuk peralatan sebagai penunjang disiapkan Ambulance, tenda dan zak yang digunakan jika terjadi tanggul jebol akibat banjir.

“Selain sumber daya manusia, kami juga menyiapkan sarana penunjang diantaranya, Ambulance beserta peralatan medis, Tenda lapangan, Zak atau karung plastik utk penanganan banjir.dan data wilayah potensi banjir,” lanjut Didik.

TRENDING :  Memasuki Musim Pancaroba BPBD Kudus Siap Siaga Tanggap Bencana

Didik juga berharap adanya Posko ini dapat membantu masyarakat dengan cepat bila terjadi bencana.

“Dengan adanya Posko Siaga Bwncana ini kami dapat segera menindaklanjuti dan menolong warga apabila terjadi bencana alam di wilayah Kecamatan Kayen,” pungkasnya. (WR/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :