Capaian Vaksinasi Lansia di Kudus Baru 28 Persen dari Target 71.098 orang

oleh -393 kali dibaca

Kudus, isknews.com – Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Kudus menyebut jika capaian vaksinasi pada kategori lansia di Kudus baru sebanyak 28 persen dari target sebanyak 71.098 orang. Diantaranya untuk dosis 1 capaiannya ada 22.913, sementara untuk dosis 2 ada capaiannya 11.027.

“Ada sejumlah kendala dalam proses vaksinasi lansia. Mulai dari teknis maupun non teknis,” kata Kepala DKK Kudus Badai Ismoyo melalui Kasi Surveilens dan Imunisasi Aniq Fuad kepada isknews.com, Kamis (14/10/2021).

Teknisnya, kata Aniq, adalah di mana lansia tidak bisa datang sendiri ke sentra vaksinasi. Sehingga butuh pendampingan dari keluarganya.

Sementara faktor non teknisnya, diketahui masih banyak lansia yang enggan melakukan vaksinasi. “Berbagai alasan untuk tidak di vaksin, namun sebagian besar memang takut divaksin,” jelas dia.

Pemerintah Kabupaten Kudus sendiri, menyiapkan dua mobil pelayanan vaksinasi Covid-19 di Kota Kretek. Hal tersebut dilakukan untuk mengejar target vaksinasi Covid-19 khususnya di kategori lansia. (AS/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :