Cari Bibit Baru, UKM STEC dan Al IZZAH IAIN Kudus Gelar Festival Bahasa Se Jateng DIY

oleh

Kudus, ISKNEWS.COM – Unit Kegiatan mahasiswa (UKM) STEC (bidang bahasa Inggris) dan AL IZZAH (bidang bahasa Arab) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kudus menggelar Festival Bahasa 2019 se Jateng DIY.

Acara yang berlangsung dari tanggal 29 – 31 Oktober 2019 itu mengambil tema “Kritis, Kreatif, Inovatif dalam Mengekspresikan Bahasa Internasional”.

Ketua Panitia Nurul Aslimah mengatakan, Acara Festival Bahasa kali kedua ini diperuntukkan bagi pelajar tingkat SMA-Sederajat dan mahasiswa Perguruan Tinggi se-Jateng DIY. “Beberapa peserta datang dari Kabupaten di lingkungan Karesidenan Pati, Wonosobo dan dari beberapa kampus di Daerah Istimewa Yogyakarta,” bebernya.

TRENDING :  Berat Badan Naik Setelah Berpuasa, Ini Sebabnya
TRENDING :  Kebijakan Rujukan Berjenjang BPJS Rugikan Rumah Sakit Besar Di Kudus

Festival Bahasa dilaksanakan, lanjut Nurul Aslimah, merupakan bentuk keprihatinan mahasiswa IAIN Kudus sebagai aktivis organisasi bahasa di kampus IAIN Kudus.

“Yakni memberikan pengetahuan tentang ilmu kebahasaan dan memfasilitasi para pelajar atau mahasiswa dengan diaktualisasikan melalui kegiatan Iomba,” paparnya.

TRENDING :  Upacara Hari Bhakti Adhyaksa ke-58, Ini Pesan Kajari Kudus Kepada Jajarannya

Adapun jenis Iomba-nya meliputi Speech, Khitobah, Sing a Song, Ghina, Story Telling, dan Taqdimul Qishoh (Untuk SMA-Sederajat). Sedangkan jenis lomba untuk mahasiswa Perguruan Tinggi adalah Speech, Khitobah, Debate, Munadhoroh, Essay dan MQK.

Nantinya, para juara akan mendapatkan Piala, Paiagan Penghargaan dan uang pembinaa. (AJ/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :