Cegah Banjir, Anggota DPRD Jateng Dorong Percepat Normalisasi Sungai Bakinah di Kudus

oleh -570 kali dibaca
Anggota Komisi B DPRD Jateng Setia Budi Wibowo (kanan) sedang melakukan koordinasi dengan pihak terkait. (Aris Sofiyanto/ISKNEWS.COM)

Kudus, isknews.com – Anggota Komisi B DPRD Jateng Setia Budi Wibowo melakukan koordinasi bersama Kepala Desa Ngemplak, Syafi’I dan plt. Kepala Desa Undaan Lor, Sunyadi.

Dalam koordinasi tersebut pihaknya meminta supaya disegerakannya Normalisasi Sungai Bakinah di Desa Ngemplak kecamatan Undaan Kabupaten Kudus. Selain normalisasi sungai, juga dilakukan peninggian tanggul dan pompanisasi dengan pembuatan rumah pompa.

Hal itu menjadi salah satu diantara solusi untuk mengatasi dan mencegah terjadinya banjir yang kerap melanda di beberapa wilayah di Kudus.

“Ada tiga hal yang jadi fokus utama, yakni normalisasi sungai bakinah, peninggian tanggul dan pembuatan rumah pompa,” terang Bowo saat meninjau lokasi banjir di Kecamatan Jati dan Kecamatan Undaan Kabupaten Kudus, Selasa (23/2/2021).

Bowo menyebut jika Kepala Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Pemali Juwana saat bertemu dengannya Selasa (23/2/2021) Muhammad Adek Rizaldi pada dasarnya menyetujui hal itu, asalkan dalam pembangunannya, Pemkab Kudus komitmen bisa menganggarkan untuk operasionalnya.

Ia mengatakan jika pihak BBWS telah menerima banyak masukan salah satunya agar segera Normalisasi Sungai Bakinah dipercepat. (AJ/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :