Cegah Stunting, Mahasiswa Itekes Cendekia Utama Kudus Gelar Sosialisasi

oleh -1,307 kali dibaca
Foto : Kegiatan Sosialisasi Stunting kepada Warga Wergu Wetan

Kudus, isknews.com – Pengabdian kepada masyarakat, Mahasiswa Institut Kesehatan Cendikia Utama Kudus menggelar sosialiasi stunting bertajuk “Kenali Gejala, Penyebab dan Pencegahan Stunting”  di Aula Kelurahan Wergu Wetan, Sabtu (28/10/2023).

Kegiatan sosialiasi ini merupakan gerakan mahasiswa, Agnes Dwi Septiani, Eka Sapta Pertiwi, Khoirul Ardita Aryani, Nathatalius Kartika, Nugraha Adi Yudha Pradana, Shelly Retvika Dewi, Yunestea Ari Antara dengan dosen pengampu Ibu Luluk Cahyanti.

Masih tingginya kasus stunting di Kudus sendiri, membangunkan niat mahasiwa tersebut untuk bergerak  menyusun inovasi pendidikan kesehatan untuk anak-anak sebagai upaya meningkatkan gizi pada anak.

“Karena pada usia sekolah, anak sangat membutuhkan asupan makanan yang bergizi untuk menunjang masa pertumbuhan, perkembangan, dan kecerdasan,” ucap Ibu Luluk selaku dosen pendamping.

Tak hanya itu, Nugraha Adi salah satu mahasiswa tersebut menyampaikan pada intinya stunting itu mencegah bahaya stunting dan mempercepat program pemerintah,

“Harapan kami dengan adanya gerakan sosialisasi ini masyarakat mengenali dan paham serta mempelajari bagaimana pencegahan stunting sejak dini,” harapnya.

Sementara itu, Eka Sapta juga menegaskan penyuluhan hari ini dapat memberikan wawasan kepada masyarakat tentunya ibu ibu hamil agar mempersiapkan langkah agar terhindar dari stunting demi keberlangsungan generasi mendatang.

KOMENTAR SEDULUR ISK :