Cek Penanganan Covid-19 di Kudus, Kemenkes Kirim Puluhan Dokter dan ventilator

oleh -991 kali dibaca
Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin mengunjungi Kabupaten Kudus untuk meninjau penanganan Covid-19 di Kota Kretek, Sabtu (5/6/2021). (Aris Sofiyanto/ISKNEWS.COM)

Kudus, isknews.com – Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin mengunjungi Kabupaten Kudus untuk meninjau penanganan Covid-19 di Kota Kretek, Sabtu (5/6/2021). Dalam lawatannya, pihaknya mengecek kesiapan penanganan pasien Covid-19 di Kabupaten Kudus.

Sejumlah fasilitas kesehatan pun diperiksa kemenkes saat mengunjungi RS Loekmonohadi, Puskesmas Jati dan RS Mardi Rahayu. Sebelumnya Menteri Budi juga menggelar pertemuan terbatas dengan Forkompinda di Pendapa.

Sejauh ini sendiri, pihak Kemenkes telah mengirimkan 50 ribu alat swab antigen dan 50 ribu dosis vaksin.  “Kami juga mengirimkan sebanyak 30 ventilator untuk mendukung upaya penanganan,” jelas dia.

Saat ini, katanya, Kudus masih membutuhkan dokter dan perawat. Untuk itu, Budi sudah berkomunikasi dengan IDI.

“Kami sudah bicara sama IDI. Nanti akan dibantu 38 dokter. Sama (kebutuhan) perawat kami sudah tahu kebutuhannya nanti kami suplai dari Semarang,” kata dia.

Setidaknya 60 dokter dan 400 perawat dibutuhkan Pemkab Kudus, dan saat ini sudah ada 60 nakes yang diperbantukan.

Walau demikian, pihaknya meminta semua elemen masyarakat di Kabupaten Kudus diminta untuk tetap patuh dan menerapkan protokol kesehatan dengan ketat. Seperti rajin mencuci tangan, menjaga jarak, dan memakai masker. (AJ/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :