Curah Hujan Tinggi, Beberapa Wilayah Di Kudus Terendam Banjir

oleh -382 kali dibaca

Kudus, isknews.com – Curah hujan tinggi yang berlangsung kurang lebih 3 hari 3 malam di Kudus mengakibatkan debit Sungai Wulan semakin tinggi, Minggu (31/01).

Hal tersebut menjadikan limpasan spellway Sungai Wulan meluap, tercatat ada beberapa wilayah yang tergenangan di Kudus, salah satunya di wilayah Dukuh Goleng, Desa Pasuruhan Lor, Kecamatan Jati.

Sejumlah 304 rumah warga dari 340 KK (Kartu Keluarga) atau sebanyak 1011 jiwa terdampak akibat limpasan sungai tersebut.

Tinggi genangan banjir tersebut mencapai kedalaman 5cm s/d 150 cm, namun tak banyak warga yang meninggalkan pemukimannya walau tergenang banjir, banyak warga Dukuh Goleng yang memilih untuk tetap tinggal menunggu surutnya genangan air tersebut.

Adapun yang terdampak banjir lainnyadi empat desa meliputi akses jalan sepanjang 1 km menuju Dukuh Karangturi Desa Setrokalangan. Sedangkan pemukiman warga tidak tergenang banjir.

“Limpasan air mencapai pemukiman warga di Dukuh Setrokalangan Setrokalangan, Kedungdowo, dan Banget. Rumah warga yang tergenang banjir sampai dengan ini saat ini ketinggian bervariasi antara 20 sampai 100 cm,” ucap Gito

“Untuk area sawah yang terendam 80 hektar ditanami padi, masa sekitar 1,5 bulan,” tambahnya. (*)

KOMENTAR SEDULUR ISK :