Curhat ke Polisi, Warga Keluhkan Soal Balapan Liar

oleh -2,048 kali dibaca
Dok. Polres Kudus

Kudus, isknews.com – Polres Kudus serta Polsek jajaran kembali menggelar kegiatan bertajuk “Jumat Curhat” untuk mendengarkan keluh kesah masyarakat secara langsung.

Kapolres Kudus AKBP Wiraga Dimas Tama melalui Kasat Binmas AKP Budi Santoso mengatakan bahwa dengan Jumat Curhat itu pihaknya bisa tahu keluh kesah dan kondisi masyarakat di lapangan. Ia menilai bahwa inovasi itu menjadi acuan untuk bisa meningkatkan pelayanan kepolisian.

Kali ini Jumat Curhat berlangsung di Warung Kopi di Desa Tanjungrejo, Kecamatan Jekulo, Kudus. Masyarakat memberikan sejumlah aduan dan masukan di acara tersebut, seperti balap liar hingga bahaya pohon tumbang ketika terjadi hujan.

“Ada beberapa keluhan atau masukan dari warga yang ada di sini,” kata AKP Budi santoso, Jumat (13/1/2023).

Menurutnya, sebagian besar masyarakat mengeluhkan soal balapan liar dan bahaya pohon tumbang.

Dengan adanya keluhan itu, pihaknya bisa langsung berkoordinasi dengan Polsek Jekulo serta Sat Samapta untuk langsung cek kondisi di lapangan, khususnya balapan liar yang meresahkan warga masyarakat.

Di samping itu, menurutnya ada juga ucapan terimakasih kepada Polri yang telah selalu ada untuk warga masyarakat terutama Pak Bhabin dan anggota yang selalu berpatroli. Serta terimakasih juga kepada Pemerintah yang telah membangun bendungan sehingga Kudus wilayah timur sehingga tidak banjir lagi dan masa tanam padi bisa 3 kali.

Sehingga menurutnya selain mendengarkan aspirasi, menurutnya kegiatan tersebut juga bisa sekaligus menjembatani pihak kepolisian dalam mengedukasi masyarakat.

Kasat Binmas menjelaskan inovasi “Jumat Curhat” itu akan dilakukan secara rutin setiap hari Jumat. Dia mengaku pihaknya bakal menyediakan waktu untuk mendengarkan keluhan masyarakat.

“Intinya, masyarakat bisa menyampaikan keluh kesah, curhatan atau saran masukan kepolisian, supaya kami bisa tindaklanjuti segera,” pungkasnya. (AS/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :